PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

PM Irak Tegaskan Pentingnya Penumpasan Terorisme

Perdana Menteri Irak, Haider al-Abadi.

PM Irak Tegaskan Pentingnya Penumpasan Terorisme
BENTENGSUMBAR. COM - Perdana Menteri Irak, Haider al-Abadi menekankan pentingnya peningkatan upaya untuk menumpas terorisme dan mencerabut akar fenomena buruk ini.

Haider al-Abadi menegaskan hal itu dalam sebuah pernyataan pasca serangan teroris di Privinsi Sinai, Utara Mesir pada Jumat, 24 November 2017.

Ia menyatakan simpati kepada pemerintah dan rakyat Mesir terutama para korban serangan yang merenggut nyawa ratusan orang itu.

"Rakyat Irak yang telah mengakhiri proyek buruk Daesh (ISIS) di tanah air mereka, akan berdiri di samping pemerintah dan rakyat Mesir untuk menghadapi bahaya takfiri ini," kata al-Abadi.

Serangan bersenjata dan bom ke Masjid al-Rawda di distrik Bir al-Abed, di al-Arish, Sinai, Mesir pada Jumat merenggut nyawa sedikitnya 235 orang dan melukai 150 lainnya, di mana mayoritas korban adalah jamaah Shalat Jumat.

Hingga sekarang belum ada kelompok atau pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan keji tersebut.

Di bagian lain pernyataannya, PM Irak mengucapkan selamat atas kemenangan yang diraih dalam menumpas kelompok teroris Wahabi takfiri-Zionis Daesh.

Al-Abadi mengatakan, kemenangan ini diraih berkat kerjasama semua gerakan di Irak yang mengesampingkan rasa kesukuan dan etnis.

Menyusul pembebasan kota al-Bukamal (Abu Kamal) di timur Suriah dan kota Rawa (al-Rawah) di Provinsi al-Anbar Irak, maka dominasi Daesh di kedua negara itu berakhir. 

(parstoday)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *