PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Saudi Izinkan Kapal Bantuan Masuk Yaman

Kapal pembawa bantuan kemanusiaan untuk Yaman.

Saudi Izinkan Kapal Bantuan Masuk Yaman
BENTENGSUMBAR. COM - Setelah masyarakat internasional terus menekan Arab Saudi agar membuka kembali pelabuhan Al Hudaydah, barat Yaman, akhirnya sebuah kapal pembawa bantuan kemanusiaan pertama tiba di pelabuhan tersebut.

Dilanir dari kantor berita Reuters, kapal yang membawa 5.500 ton tepung itu tiba di pelabuhan Al Hudaydah, Yaman, hari Ahad, 26 November 2017, setelah sekian lama pelabuhan itu diblokade total oleh Arab Saudi.

Abu Bakr Ishaq, Kepala badan urusan pelabuhan Laut Merah mengatakan, masuknya sebuah kapal ke pelabuhan Al Hudaydah tidak cukup, kami menuntut pencabutan total sanksi dan dikeluarkannya izin masuk kapal-kapal dagang.

Rezim Al Saud sejak 6 November 2017 menutup seluruh akses udara, darat dan laut ke Yaman. Namun tekanan internasional atas Saudi agar negara itu mempermudah penyaluran bantuan kemanusiaan ke Yaman, memaksa Saudi mengumumkan akan membuka kembali dua pelabuhan Yaman yaitu Al Hudaydah dan Al Salif, juga bandara Sanaa pada 20 November 2017.

Hassan Ahmed Al Haig, Gubernur Al Hudaydah beberapa kali memperingatkan, penduduk provinsi Al Hudaydah saat ini dalam kondisi sekarat dan terancam tewas karena kondisi ekonomi dan kesehatan yang sangat buruk akibat blokade Saudi atas Yaman.

(malin/parstoday)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *