PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Wagub Nasrul Abit Tekankan Pentingnya Kualitas Mutu Produksi untuk Tingkatkan Daya Saing

Wagub Nasrul Abit pada kegiatan sosialisasi TKMPN IQPC 2017, Senin, 27 November 2017.

Wagub Nasrul Abit Tekankan Pentingnya Kualitas Mutu Produksi untuk Tingkatkan Daya Saing
BENTENGSUMBAR. COM - Sebagai Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Nasrul Abit menegaskan, kualitas mutu produksi perlu dijaga guna meningkatkan daya saing. Hal itu disampaikannya ketika membuka sosialisasi temu karya mutu dan produktivitas nasional XXI (TKMPN) dan internasional Quality Produktivitas Convetion (IQPC) 2017, Senin, 27 November 2017. 

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Bina Produktivitas Muhammad Zuhri Bahri dari Kementerian Ketenagakerjaan RI dan staf ahli bidang sumberdaya industri, Diyah W. Poedjiwati dari Kementrian Perindustrian. Kegiatan itu diikuti oleh 2160 orang peserta. 

Dikatakan Nasrul Abit, untuk memperkuat mutu produktifitas guna meningkatkan daya saing tingkat internasional maka dilaksanakan sosialisasi seperti ini. Tujuannya adalah agar bisa saling bekerja sama antar perusahaan, dan bertemu di perum resmi, bisa saling bertukar pikiran, menambah wawasan dari bidang pendidikan dan akademisi dengan bidang usaha. 

Ia mengatakan, dengan adanya acara TKMPN dan IQPC yang kali ini dilaksanakan di Ranah Minang dapat sekaligus sebagai promosi untuk memperkenalkan wisata yang ada di Sumatera Barat kepada para peserta yang berasal dari luar daerah ini. 

Menurutnya, kegiatan TKMPN dan IQPC ini merupakan ajang mendemontrasikan keunggulan perusahaan dalam melaksanakan kegiatan mutu dan produktivitas yang terlaksana lebih dari 21 tahun di Indonesia. Apatah lagi, jumlah peserta setiap tahunnya meningkat. 

Hal tersebut, katanya lagi, membuktikan bahwa semua pihak di perusahaan sudah paham pentingnya mutu dan produktivitas serta daya saing nasional. Kegiatan ini disponsori oleh BUMN dan BUMD.

"Kita berharap kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan, inisiatif maupun kreatif setiap peserta sekaligus membuka cakrawala baru bagi pimpinan dan setelah ini terjalinnya kerja sama yang harmonis antar instansi pemerintahan, badan yudikatif, legislatif, organisasi sosial, dunia pendidikan dan dunia usaha di Indonesia," harapnya. 

Acara ini dihadiri perwakilan perusahaan dalam negeri dan luar negeri, diantaranya dari Malaysia, Thailan, Singapura. Selain itu juga dihadiri oleh perwakilan Dinas Kesehatan Sumbar sebagai pembanding kualitas mutu. 

Editor: Zamri Yahya
Penulis: Zardi

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *