171 Daerah Gelar Pilkada Serentak, Presiden Jokowi Ingatkan Masyarakat Hargai Perbedaan

171 Daerah Gelar Pilkada Serentak, Presiden Jokowi Ingatkan Masyarakat Hargai Perbedaan
BENTENGSUMBAR. COM - Sebanyak 171 pemilihan kepala daerah (Pilkada), baik pemilihan gubernur, pemilihan bupati dan pemilihan wali kota akan dilaksanakan secara serentak di seluruh tanah air pada tahun 2018. Sebagai seorang pemimpin dari sebuah negara besar yang memiliki 714 suku dan lebih dari 1.100 bahasa daerah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar Pilkada tersebut tidak memecah kerukunan yang telah berjalan selama ini.

“Saya titip negara ini negara besar, jangan sampai pemilihan gubernur, pemilihan bupati, pemilihan wali kota, apalagi nanti menginjak pemilihan presiden 2019, jangan sampai pilihan berbeda karena demokrasi yang kita jalankan menjadi pecah, tidak rukun lagi, jangan!” ucap Presiden ketika memberikan sambutan pada Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun ke-51 Angkatan Muda Siliwangi (AMS) di Gedung Merdeka Kota Bandung, Kamis, 28 Desember 2017.

Presiden juga mengingatkan bahwa kita merupakan saudara sebangsa dan se Tanah air. Karena itu, perbedaan jangan sampai menghilangkan persaudaraan sebagai sebuah bangsa. “Silakan pilih pemimpin negara yang paling baik setelah itu kita kembali jadi saudara sebangsa setanah air. Jangan sampai tidak saling sapa tetangga, antar kampung, antar teman, jangan!” pesan Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga mengingatkan anggota AMS untuk terus melestarikan tekad pahlawan bangsa dan memegang teguh ajaran-ajaran Ilahi demi kebahagiaan rakyat Indonesia sesuai semangat pendirian AMS.

“Saya bangga sekali hadir di tengah anggota Angkatan Muda Siliwangi para pewaris semangat pahlawan Indonesia, patriot bangsa. AMS didirikan 51 tahun lalu bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November, saya percaya di nadi setiap anggota AMS mengalir darah pakusarakan,” ujar Presiden.

Sumber: Setkab.go.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »