PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

2 Harapan Besar Susy Susanti pada 2018

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti.

2 Harapan Besar Susy Susanti pada 2018
BENTENGSUMBAR. COM - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, mengaku cukup puas dengan pencapaian pebulutangkis Indonesia pada 2017. Meski demikian, Susy menyatakan masih punya dua harapan besar pada 2018. 

Pada 2018, Indonesia berhasil mengoleksi 12 gelar super series, tujuh di antaranya melalui ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan berjuluk The Minions tersebut juga meraih gelar pemain terbaik putra 2017 dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). 

Indonesia juga sukses membawa pulang satu medali emas dari Kejuaraan Dunia 2017 melalui ganda campuran senior, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. 

 “Secara umum prestasi di tahun 2017 sudah cukup baik, Indonesia dapat 38 gelar dari level international series hingga super series premier. Ganda putra memberikan prestasi yang luar biasa tahun ini. Meskipun tak sebanyak tahun sebelumnya tapi ganda campuran konsisten mendapat gelar, khususnya di event-event penting," kata Susy Susanti, seperti dilansir situs PBSI, Kamis, 28 Desember 2017. 

Lalu apa harapan Susy Susanti pada tahun depan? 

"Kami berharap tahun 2018 lebih baik lagi dan regenerasi menjadi lebih cepat,” ujar Susy Susanti. 

Indonesia menghadapi banyak event besar pada 2018. Selain turnamen-turnamen reguler, tahun depan ada perhelatan Piala Thomas dan Asian Games 2018. 

Beban bulutangkis menyumbangkan medali emas pada Asian Games 2018 sangat besar karena Indonesia berstatus sebagai tuan rumah. 

Sumber: bola.com

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *