PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Alumni SMP Negeri 21 Padang Tinjau Rumah Tak Layak Huni Milik Muhammad Hatta

Kondisi rumah tak layak huni milik Muhammad Hatta di RT1 RW12 Kelurahan Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan Padang.

Alumni SMP Negeri 21 Padang Tinjau Rumah Tak Layak Huni Milik Muhammad Hatta
BENTENGSUMBAR. COM - Alumni SMPN 21 Padang angkatan 90, 95, 97 dan 99 yang tergabung dalam wadah sosial  Forum Alumni 21 Berbhakti mengunjungi rumah tidak layak huni milik Muhammad Hatta di RT1 RW12 Kelurahan Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu, 20 Desember 2017.

"Kami akan berupaya membantu semaksimal mungkin membedah rumah ini agar layak ditempati. Mengenai pendanaan kami akan menghubungi para donatur agar mau menyisihkan sedikit rezekinya demi rasa kemanusiaan," kata Syafrijon, perwakilan angkatan 90.

Sementara itu, Ad Firma selaku ketua angkatan 97 mengaku sangat miris melihat kondisi rumah Muhammad Hatta tersebut. Ia mengatakan, tidak disangka disaat pemerintah mengadang-gadangkan kesejahteraan sosial bagi masyarakat miskin adalah tanggung jawab bersama, ternyata masih ada keluarga yang kurang mampu tinggal di rumah yang sama sekali tidak layak huni.

"Saya tidak menyangka masih ada masyarakat tinggal dirumah berlantaikan tanah, dinding kayu dan atap yang bocor. Ini adalah bukti pemerintah sama sekali tidak memperdulikan kesejahteraan masyarakatnya," katanya didampingi Yesi Efendi dan Eni Wulandari.

Tampak juga dalam kunjungan Sekretaris Komunitas Anak Daerah Surya Sutan Sari Alam. Ia berharap, agar semua elemen masyarakat ikut membantu pendanaan agar rumah Muhammad Hatta ini bisa dibedah layaknya tempat tinggal. 

Pada kesempatan itu juga hadir Yanti Chaniago dari Forum KBRC.

Editor: Zamri Yahya
Penulis: Ad Firma

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *