PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Di Penghujung Tahun 2017, PMII Gelar Pelatihan Jurnalisme untuk Kader

Jamal Mirdat, Ketua Panitia Pelaksana.

Di Penghujung Tahun 2017, PMII Gelar Pelatihan Jurnalisme untuk Kader
BENTENGSUMBAR. COM - Di penghujung tahun 2017, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatera Barat menggelar kegiatan pelatihan jurnalisme untuk kader mereka. Pelatihan dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 30-31 Desember 2017.

"Ini adalah agenda terakhir kami di tahun 2017 ini. Pelatihan jurnalisme ini mengambil tema: Medsos dan Perubahan Sosial. Untuk itu, kami berharap, kegiatan ini betul-betul mencerdaskan," ujar Jamal Mirdat, Ketua Panitia Pelaksana, kemaren.

Ia mengatakan, kegiatan pelatihan jurnalisme ini akan menghadirkan sebanyak tiga orang pembicara, yaitu Afriendi Sikumbang, SH, MH (Wakil Ketua KPID Sumbar), Al Imran, SE (Pimred Valora News), Rodi Indra Saputra, S.Pd (Sekum PKC PMII Sumbar). 

Ia mengatakan, tema kegiatan ini sangat menarik, karena membahas media sosial dan perubahan sosial. Apatah lagi, saat ini pengguna media sosial sudah menyasar semua kalangan, mulai dari perkotaan sampai ke pedesaan.

"Media sosial saat ini sudah digunakan sebagai sumber informasi. Media sosial juga digunakan untuk pergerakan dalam perjuangan, dan media sosial juga digunakan untuk memobilisasi masa. Pengaruhnya sangat luas sekali," terangnya.

Kegiatan di mulai pada Sabtu, 30 Desember 2017, sekira pukul 13.00 WIB, bertempat di Aula PWNU Sumbar. 

"Oleh karena itu, kami panitia pelaksana mengundang sahabat-sahabat, Pengurus Cabang, Komisariat, Rayon dan kader-kader PMII se- Sumatera Barat untuk hadir mensukseskan acara tersebut," ujarnya.

(malin/af)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *