PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Gubernur Irwan: Pramuka Harus Jadi Teladan Bagi Lingkungan

Pembukaan Musyawarah Daerah (musda ) Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat tahun 2017.

Gubernur Irwan: Pramuka Harus Jadi Teladan Bagi Lingkungan
BENTENGSUMBAR. COM - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengharapkan kaun muda di Sumatera Barat agar menjadikan kegiatan Pramuka sebagai proses untuk mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

Hal tersebut beliau utarakan pada saat pembukaan Musyawarah Daerah (musda ) Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat tahun 2017. Kegiatan musda ini dibuka secara resmi dengan pemukulan gong oleh Gubernur didampingi wakilnya Nasrul Abit di hotel Mercure, Jum'at, 1 Desember 2017.

Musda kali ini akan berlansung selama 3 hari dari tanggal 1 sampai 3 Desember 2017. 

Gubernur Irwan mengatakan, dengan adanya musda kali ini diharapkan dapat memberikan suatu pencerahan bagi gerakan Pramuka untuk 5 tahun kedepan. Jangan sampai musda hanya sebagai seremoni belaka. Jangan sampai selesai musda kegitan pramuka tidak berjalan sebagaimana seharusnya.

Gubernur menginginkan dengan adanya musda bisa mengbangkitnya semangat Pramuka pada generasi muda agar dapat membentuk watak dan karakter yang tegas serta memiliki disiplin tinggi, untuk bekal kelak bagi mereka sebagai generasi penurus bangsa.

"Pramuka harus jadi teladan bagi lingkungan," ujar Gubernut,

Oleh karena itu diperlukan pemahaman dan penghayatan tentang nilai-nilai Pramuka tersebut. Agar dapat bermanfaat bagi lingkungan. Karena Pramuka bertujuan untuk mendidik anak-anak dan pemuda dengan prinsip-prinsip kepramukaan yang pelaksanaannya diseauaikan dengan keadaan. 

Gubernur manambahkan, jangan sampai selesai musda ini pakaian pramuka digantung, tidak pernah digunakan lagi. Jangan sampai organisasi tidak berjalan dengan baik sebagaimana mestinya. Karena pramuka merupakan alat bagi organisasi untuk mencapai tujuan organisasi tersebut.

Oleh karena itu gubernur perintahkan kepada pengurus yang lama agar mengamanat kepada pengurus yang baru nantinya agar organisasi kepramukaan dapat memberikan hal yang positif bagi kemajuan bangsa dimasa yang akan datang.

Editor: Zamri Yahya
Penulis: Jasman Rizal

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *