Pariwisata

Ekonomi

POLITIK

HUKUM

Most Popular

Hadiri Milad Masjid Arafah, Desri: Pendidikan Agama Berperan Penting Atasi Dekadensi Moral

Desri Ayunda memberikan kata sambutan pada acara milad ke-2 Masjid Arafah Kelurahan Pisang, Pauh, Kamis, 28 Desember 2017 malam.

Hadiri Milad Masjid Arafah, Desri: Pendidikan Agama Berperan Penting Atasi Dekadensi Moral
BENTENGSUMBAR. COM - Sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Padang, Desri Ayunda menghadiri acara milad ke-2 Masjid Arafah Kelurahan Pisang Kecamatan Pauh Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis, 28 Desember 2017 malam. 

Pada kesempatan itu, Desri Ayunda menekankan peran penting orang tua dalam pendidikan anak. Ia mengatakan, orang tua harus memberikan perhatian khusus terhadap pendidikan anak-anak mereka, sehingga anak-anak bisa berkembang dengan baik.
Hadiri Milad Masjid Arafah, Desri: Pendidikan Agama Berperan Penting Atasi Dekadensi Moral

"Tak cukup peran guru di sekolah saja, kita sebagai orang tua juga memperhatikan perkembangan mereka, baik di rumah maupun di luar rumah. Kita dituntut memberi teladan yang baik bagi mereka," jelas putra Koto Tangah ini.

Disamping peran orang tua, tegas Desri Ayunda lagi, peranan agama memiliki peran penting dalam mengatasi dekadensi moral dan kenakalan remaja saat ini. Apatah lagi, kemajuan teknologi sangat mempengaruhi perkembangan mereka.

"Pendidikan agama yang baik berperan sebagai pengontril sekaligus mencegah. Bahkan pendidikan agama membentuk keperibadian remaja yang sesuai dengan ajaran Islam," ujarnya.

Pendidikan agama itu, menurut Desri, dapat saja melalui pendidikan formal maupun non formal. Misalnya di pesantren, pendidikan agama di sekolah, TPA/TPSA, MDA, dan lain sebagainya.

Acara tersebut dihadiri oleh ninik mamak, bundo kanduang, majelis taklim, tokoh masyarakat, dan santriwan/satriwati Masjid Arafah.

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Reva

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *