Jokowi Blusukan ke Malioboro Bersama Anak, Cucu, dan Menantu

Jokowi Blusukan ke Malioboro Bersama Anak, Cucu, dan Menantu
BENTENGSUMBAR. COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi blusukan ke kawasan Malioboro, Yogyakarta, Sabtu malam, 30 Desember 2017. Jokowi berjalan-jalan menyusuri kawasan Malioboro didampingi beberapa anggota keluarganya.

"Presiden bersama kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, menantunya Selvi Ananda, serta cucunya Jan Ethes Srinarendra," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, dalam siaran persnya, Minggu, 31 Desember 2017.

Jokowi yang menggunakan kaos berwarna merah berangkat dari Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta sekitar pukul 19.17 WIB dengan berjalan kaki. Kehadiran Jokowi membuat terkejut para pengunjung, pedagang, maupun, warga sekitar.

Tak heran jika di sepanjang jalan menyusuri kawasan Malioboro, Jokowi tak luput dari permintaan jabat tangan dan selfie. Tak jarang pula masyarakat yang mengabadikan momen tersebut melalui perangkat gawai mereka.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi sesekali berbincang dengan para pedagang kaki lima. "Dia juga sempat membeli tiga pasang sandal bertuliskan 'Jogja Keren' serta sejumlah kaos bermotif 'Djogjakarta'," kata Bey.

Setelah menyusuri kawasan Malioboro selama hampir 40 menit, Jokowi beserta keluarganya kembali ke Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta. Namun, berbeda dengan saat pergi, saat kembali Jokowi memilih andong untuk mengantarkannya kembali ke Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta yang berjarak sekitar 400 meter.

Seperti diketahui, kehadiran Jokowi di Yogyakarta untuk menghadiri resepsi pernikahan Anisa Firdia Hanum dan Rino Febrian. Hanum merupakan putri dari Menteri Sekretaris Negara Pratikno sedangkan Rino adalah putra dari Surya Eko Wahyono.

Resepsi pernikahan dilaksanakan di Jogja Expo Center, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Provinsi DI Yogyakarta pada Sabtu, 30 Desember 2017.

(Sumber: tempo.co)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »