PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

LSM Meja Putih Saiyo Bakal Khitan 200 Orang Anak dari Keluarga Kurang Mampu

Pelaksanaan khitanan massal LSM Meja Putih Saiyo dipusatkan di kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh V Pasar Baru Pauh.

LSM Meja Putih Saiyo Bakal Khitan 200 Orang Anak dari Keluarga Kurang Mampu
BENTENGSUMBAR. COM - Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Meja Putih Saiyo yang berpusat di Kecamatan Pauh Kota Padang, Sumatera Barat kembali melaksanakan kegiatan sosial berupa khitanan massal.

"Kami tetap eksis melaksanakan kegiatan sosial. Kali ini kita akan melaksanakan khitanan massal untuk 200 orang anak pada Minggu, 17 Desember 2017," ujar Ramlan Rasyid Tsani selaku Ketua Panitia Pelaksana. 

Ia mengatakan, khitanan massal ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan LSM Meja Putih Saiyo. Tahun ini merupakan tahun ke sepuluh pelaksanaan khitanan massal tersebut.

"Total anak yang sudah kami khitan sekira 800 orang anak. Semuanya dari keluarga kurang mampu. Khitan kali ini kami memiliki semboyan "Tradisi Sosial dan Event Budaya Meja Putih," ujar Ramlan yang juga Direktur Rumah Sunnah Yayasan Laju Center Indonesia.

Dikatakannya, persiapan pelaksanaan kegiatan khitanan massal tersebut sudah rampung dan final. Sumber pendaan berasal dari donatur, Pemerintah Kota Padang, BAZNAS Padang, PT Semen Padang, Unand, Sendik BRI, PLTG dan bantuan lainnya yang tidak mengikat.

Ketua LSM Meja Putih Saiyo, Mawardi mengatakan, khitan ke sepuluh ini adalah perdana baginya, pasca dilantik beberapa waktu lalu sebagai Ketua LSM Meja Putih Saiyo untuk masa bhakti 2017-2021. 

"Saya berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Komitmen sosial dan dan kemanusiaan Meja Putih Saiyo diwujudkan dalam bentuk peduli lansia, peduli dhuafa, qurban, bantuan bencana alam dan kemanusiaan," cakapnya.

Dikatakannya, sejak terbentuk pada 1998 lalu, LSM Meja Putih Saiyo terus melakukan kegiatan. LSM Meja Putih Saiyo ada dan berjaya karena sesuai namanya meja duduk bersama, putih berwarna tapi netral.

(by)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *