Pariwisata

Ekonomi

POLITIK

HUKUM

Most Popular

Reses, Happy Neldy Didoakan Terpilih Lagi dan Jadi Bupati

Happy Neldy pada kegiatan reses di Korong Kali Aie Timur Nagari Sungai Buluh Barat, Rabu 27 Desember 2017.

Reses, Happy Neldy Didoakan Terpilih Lagi dan Jadi Bupati
BENTENGSUMBAR. COM - Semua anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman melakukan reses. Kegiatan yang bertujuan  untuk menyerap aspirasi masyarakat dari Daerah Pemilihan ( Dapil ) masing-masing tersebut berlangsung selama 6 hari, dari tanggal 23 sampai 28 Desember 2017. 

Demikian juga halnya dengan Happy Neldy.  Ketua Fraksi Partai Gerindra ini memanfaatkan masa resesnya dengan melakukan  kunjungan ke Korong Kali Aie Timur Nagari Sungai Buluh Barat Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Rabu 27 Desember 2017.

Puluhan kader dan pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Padang Pariaman mendampingi Happy Neldy turun ke lapangan. Acara reses diawali dengan pembacaan ayat suci al Quran kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Camat Batang Anai, Suhardi. 

Camat Suhardi mengucapkan terima kasih kepada Happy Neldy karena telah memilih Korong Kali Air sebagai tempat reses, dan berharap semakin banyak “kue pembangunan” untuk daerahnya karena Kecamatan Batang Anai merupakan gerbang dari Kabupaten Padang Pariaman dan Kecamatan Batang Anai merupakan penyumbang terbesar untuk PAD Kabupaten Padang Pariaman.  

"Terima kasih kepada kakanda Happy Neldy yang telah memilih daerah kami sebagai tempat untuk kegiatan reses. Semoga kue-kue pembangunan semakin banyak untuk daerah ini,” ujar Camat yang juga pernah bertugas di Kecamatan Lubuk Alung ini.

Happy Neldy mengatakan, masa reses Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman tahun 2017 ditujukan untuk menampung aspirasi masyarakat. Ia mengatakan, sebagai anggota DPRD, ia mempunyai kewajiban menyerap, menghimpun, menampung dan menindak lanjuti aspirasi dari masyarakat di daerah pemilihan.

"Saya berharap bapak/ibu tidak segan-segan untuk memberikan masukan karena hakekatnya anggota dewan lahir dari rakyat, bekerja untuk rakyat dan kembali kepada rakyat," cakap Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Padang Pariaman ini. 

Reses itu juga memberikan ruang kepada masyarakat untuk bertanya. Masyarakat yang hadir antusias untuk memberikan masukan, keinginan, dan harapan. Yonedi, calon wali Nagari Sungai Buluh Barat menyampaikan beberapa usulan untuk pembangunan fisik dan non fisik untuk Korong Kali Air Timur. 

"Saya mengusulkan  agar dilanjutkannya pengaspalan jalan dari Korong Kali Air Timur menuju Batang Sarik dan Banda Cino sepanjang 1 KM. Mengingat jalan yang dimaksud merupakan salah satu jalan alternatif menuju BIM. Saya juga berharap adanya perbaikan terhadap jembatan dan masjid. Untuk pembangunan non fisik, saya berharap adanya perhatian pemerintah daerah berupa beasiswa terhadap siswa-siswa berprestasi," tukuknya. 

Buya Alimunar Koto, guru mengaji yang aktif mengajar santrinya sejak 1980 ini, mendoakan Happy Neldy terpilih lagi sebagai anggota DPRD pada periode berikutnya. Bahkan ia mendoakan agar Happy Neldy bisa menjadi Bupati Padang Pariaman.

"Masyarakat  berharap bapak duduk kembali dan kami doakan juga bapak semoga menjadi Bupati kedepanya,” harapnya yang diamini oleh seluruh masyarakat yang hadir. 

Ia berharap Happy Neldy dapat memperjuangkan nasib para guru - guru TPA.

"Kita bekerja memang Ikhlas dan hanya mencari pahala dari Allah SWT. Namun kadang-kadang sebagai manusia biasa, kita dihadapkan pula pada persoalan kesejahteraan. Oleh karena itu kami berharap ada pula perhatian dari Pemerintah Daerah kepada kami,” ujarnya. 

Warga lainnya, Ongga, berharap adanya bantuan mesin traktor untuk kelompok taninya. Pasalnya, ia sering telat bertanam padi karena sawah masih dikerjakan dengan cangkul. Untuk itu, ia sangat berharap  mesin traktor untuk membajak sawah-sawahnya. 

Happy Neldy berjanji akan memperjuangkannya sesuai dengan tugas dan fungsinya di DPRD.

"Saya telah mendengar berbagai masukan dan aspirasi dari bapak/ibu semua, dan semuanya sudah saya catat dan inilah gunanya reses yang saya lakukan. Saya berjanji akan mengupayakannya kalau tidak di APBD, di Pokok Pikiran (Pokir) akan saya masukan. Namun bapak /ibu juga perlu bersabar mengingat APBD kita yang terbatas,” terangnya. 

Pada kesempatan itu, Happy Neldy menyerahkan dan menyaksikan langsung pemasangan lampu penerangan jalan  yang disumbangkan oleh Yonedi dan Abdul Kadir, Ketua PAC Gerindra Batang Anai.

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Irfan Uncu

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *