PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Sandiaga Uno: Saya Ingin Banyak Investor Tiongkok Masuk ke Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri perayaan Hari Tang Jie atau Hari Onde bertema "Ondeternal Love".

Sandiaga Uno: Saya Ingin Banyak Investor Tiongkok Masuk ke Jakarta
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menginginkan banyak investor dari Tiongkok yang berinvestasi di ibu kota.

Sandiaga juga mengajak Koko Cici Jakarta bisa ikut mendampingi dirinya saat bertemu investor tiongkok yang datang ke Indonesia.

Keinginan Sandiaga itu diutarakan saat ia menghadiri perayaan Hari Tang Jie atau Hari Onde bertema "Ondeternal Love", yang diselenggarakan Koko Cici Jakarta di Ruang Terbuka Hijau, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Kalijodo, Jakarta, Sabtu, 16 Desember 2017.

"Saya ingin banyak investor Tiongkok masuk ke Jakarta. Koko Cici ikut mendampingi, kalau saya ketemu itu, saya agak gaya gitu juga loh, ada bisa bahasa Mandarin. Mukanya cantik-cantik, ganteng-ganteng, keren bisa menarik investor masuk Jakarta. Kita akan dorong terus agar kita sinergi, Dinas Pariwisata siap ya? " tuturnya.

Tak hanya itu, Sandiaga juga mendorong Koko Cici Jakarta menjadi Duta Pariwasata DKI Jakarta yang bisa menjadi pemandu wisatawan yang datang ke Indonesia khususnya dari negara Tiongkok.

"Ini yang kita ingin pariwisata yang bisa mendorong kearifan dari Koko Cici. Mudah-mudahan Koko Cici bisa jadi Duta Pariwisata DKI. Kita juga bakal dapat banyak sekali wisatawan dari Tiongkok ke Jakarta, (yang datang) seperti ke Kepulauan Seribu, Kota Tua, kita butuh Koko Cici untuk bahasa Mandarin juga," tuturnya.

Sandiaga menyambut baik kegiatan yang digelar Koko Cici Jakarta tersebut. Menurutnya kegiatan itu bertujuan untuk menjalin persahabatan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Kami betul-betul, merasa menjadi suatu hal yang perlu kita dorong dalam merajut tenun kebangsaan kita. Saya juga ingin mendorong menggunakan kesempatan ini untuk menjalin persahabatan dan kesatuan kita dan ini adalah yang merajut tenun kebangsaan kita," ujar Sandiaga dalam sambutannya.

Untuk diketahui, Hari Tang Jie atau Hari Onde dirayakan setiap 15 bulan lunar dengan pesta serta berkumpul keluarga.

Asal usul Hari Onde dapat ditelusuri kembali ke filsafat Tao 'Ying dan Yang' sebagai keseimbangan dan harmoni dalam alam semesta. Hari Onde juga menceritakan kisah seorang  anak yang ingin berbakti kepada orang tua.

Adapun Koko Cici Jakarta merupakan generasi muda Indonesia yang berperan sebagai duta pariwisata dan sosial dan duta budaya, yang peduli terhadap pelestarian dan pengembangan kebudayaan Tionghoa di DKI Jakarta dan Indonesia.

(Sumber: Suara.com)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *