PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Wawako Emzalmi Ajak Jamaah Masjid Raya Marhamah Teladani Rasulullah SAW

Wakil Wali Kota Padang Emzalmi Zaini ketika memberikan kata sambutan pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Marhamah.

Wawako Emzalmi Ajak Jamaah Masjid Raya Marhamah Teladani Rasulullah SAW
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Wali Kota Padang Emzalmi Zaini menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Raya Marhamah Kalumbuk, Jumat, 1 Desember 2017 malam. Maulid ini diadakan untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal.

Acara maulid tersebut mengambil tema “Meneladani akhlaq Nabi Muhammad SAW dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara". Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diadakan jamaah Masjid Raya Marhamah untuk mengagungkan Nabi Muhammad SAW, sehingga semakin bertambah semangat untuk mencintai Rasulullah SAW dan mengamalkan syarat serta berharap syafaatnya. 

"Mari kita bersama melakukan apa yang telah menjadi ajaran Nabi Muhammad SAW. Semoga kita bisa istiqomah dan mendapat syafaat Nabi SAW," ungkap wawako ketika memberikan kata sambutan.

Wawako Emzalmi meminta kepada para orang tua agar menjaga anak-anak mereka dari berbagai dampak buruk teknologi. Salah satu caranya adalah dengan meneladani cara Rasulullah SAW dalam mendidik anak-anaknya. 

"Semoga Allah menjadikan langkah kaki kita sebagai amal sholeh ketika kita melangkahkan-nya untuk beribadah dan menimba ilmu, sama seperti kita yang telah meluangkan waktu untuk datang dan menghadiri Mualid Nabi Muhammad SAW ini," ujarnya. 

"Kesungguhan kita dalam mengikuti teladan Rasulullah SAW secara utuh dalam mengarungi perjuangan hidup ini adalah kunci menuju kehidupan umat yang lebih maju dan bermartabat di masa yang akan datang," tegas wawako.

Ia mengatakan, makna dari Maulid Nabi ialah sebagai ekspresi kegembiraan dan juga penghormatan pada sang Nabi. Perayaan maulid nabi ini telah lama mengakar di masyarakat Islam.

"Semoga di hari yang berbahagia dan penuh sejarah ini, kita dapat memaknai Maulid Nabi Muhammad, dan semoga kita selaku muslim dapat mencontoh perilaku baik yang dimiliki oleh beliau. Amin," ujarnya.

Di hari yang bersejarah bagi umat muslim itu, Wawako mengajak umat Islam mengkaji sejarah Maulid Nabi Muhammad yang penuh dengan perjuangan.

"Kita sudah mengetahui bahwa beliau lahir pada tanggal 12 rabiul awal tahun gajah. Pada saat itu, Nabi Muhammad lahir sebagai anak yatim karena ayahnya Sayyidina Abdullah telah wafat sejak beliau masih ada dalam perut ibunya Siti Aminah," ujarnya.

Dikatakan wawako, Allah SWT memerintahkan umat Islam untuk bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW, karena malaikat Allah SWT juga bersalawat untuk Nabi.

"Kita juga dituntut menjalankan sunnah dan teladan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari sehari. Semoga kita mendapat syafaatnya selalu disetiap menjalani cobaan atau ujian hidup," pungkasnya.

Editor: Zamri Yahya
Pewarta: Dedi Prima

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *