PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Dialog dengan Pedagang Ikan Pantai Padang, Wagub: Jangan Ada Lagi Main "Pakuak"

Wagub Nasrul Abit dialog dengan pedagang ikan di Pantai Padang.

BENTENGSUMBAR. COM - Masyarakat Nelayan Purus Tiga Kota Padang manfaatkan fasilitas pelataran jual ikan yang disiapkan Pemerintah Kota Padang.  

"Ini sesuatu yang menarik, selain mengajak masyarakat untuk menjaga keindahan wisata pantai Padang juga mendatangkan ekonomi bagi masyarakat," ujar Wagub Nasul Abit saat jalan-jalan sore dan berdialog ringan dengan penjual ikan pantai Purus Tiga Cimpago Kota Padang,  Kamis, 4 Januari 2017 Sore.

Ia mengatakan, fasiltas pelataran jual ikan di pantai Padang sebagai upaya membersihkan pemandangan dari tenda -tenda kayu tempat menjual ikan  masyarakat,  yang dirasa tidak nyaman dan mengganggu keindahan pantai Padang.  

Fasilitas ini mungkin dirasa masih kurang,  namun ini dapat menjadi inspirasi bagi Bupati dan Walikota Se Sumatera Barat dalam memajukan wilayah fasilitas wisata agar masyarakat sadar wisata, ujarnya. 

"Kita berharap, jangan ada lagi "main pakuak" (menetapkan harga seenaknya), tidak ada perilaku preman,  tidak uang parkir yang melebihi batas yang ditetapkan,  menjaga rasa nyamam dan keamanan pengunjungi," ulasnya. 

Menurut Wagub,  tumbuhnya kesadaran masyarakat menciptakan lokasi wisata yang baik dan bersihkan akan mendatangkan keuntungan dan kebaikan dari usaha dan penjualan mereka. 

Wagub Nasrul Abit juga menghimbau,  Bupati dan Walikota di Sumatera Barat agar peduli memajukan fasilitas wisata sebagai upaya  memajukan pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama untuk Usaha Masyarakat Menengah dan Kecil UMKM di daerah masing-masing. 

"Kita semua menyadari pembangunan kepariwisataan merupakan  potensi yang cukup baik di Sumatera Barat. Jika dimanfaatkan dengan baik tentu akan berdampak besar dalam kemajuan pembangunan daerah," jelasnya.

"Keceriaan masyarakat nelayan yang menjual ikan hasil tangakapan,  menjadi menarik untuk dibincangkan dalam mensejahterakan hidup masyarakat," ulasnya.

Editor: Zamri Yahya
Dilaporkan Oleh: Zardi

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *