PADANG

SUMBAR

NASIONAL

Pariwisata

Ekonomi

POLITIK

HUKUM

Most Popular

Diusung 9 Parpol, Deklarasi Paslon Emzalmi-Desri Bakal Dimeriahkan Gerak Jalan Santai Bertabur Hadiah

Zailis Usman ketika berbicara pada konsolidasi parpol pengusung Emzalmi-Desri Ayunda.

Diusung 9 Parpol, Deklarasi Paslon Emzalmi-Desri Bakal Dimeriahkan Gerak Jalan Santai Bertabur Hadiah
BENTENGSUMBAR. COM - Wahyu Iramana Putra, Ketua DPD Partai Golkar Kota Padang mengajak warga Kota Padang untuk menghadiri dan mensukseskan acara deklarasi pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Walikota di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang 2018, Emzalmi dan Desri Ayunda. Menurutnya, pasangan calon yang diusung oleh 9 partai politik ini merupakan jawaban dari berbagai persoalan yang dihadapi kota ini.

"Kami yakin, pasangan ini adalah jawaban atas berbagai persoalan kota ini. Mereka memiliki rekam jejak yang bagus sebagai birokrat dan profesional handal. Makanya, sembilan partai politik di Kota Padang bersepakat mengusung pasangan ini," ujar Wakil Ketua DPRD Kota Padang ini, Rabu, 3 Januari 2018.

Ia mengatakan, koalisi partai politik yang mengusung Emzalmi-Desri dinamakan Koalisi Padang Bersatu. Sembilan partai yang ada didalam koalisi ini adalah, Gerindra, Golkar, Nasdem, Demokrat, Hanura, PDIP, PPP, PKB, dan PBB. Sementara, ada dua partai lagi yang siap mendukung yakni Perindo dan PSI.

Ia menuturkan, keputusan Golkar mendukung pasangan Emzalmi-Desri di Pilkada Padang 2018 sudah bulat. Karena, Padang sangat membutuhkan dua figur tokoh ini.

"Pak Emzalmi adalah motor dari penggerak pembangunan yang ada atas pengalamanya di dunia birokrasi. Nah sedangkan, Desri merupakan seorang BUMN yang sudah banyak berjuang untuk Padang dan sangat mencintai Padang," terangnya.

Apatah lagi, dari rekam jejaknya, jelas Wahyu, Desri ini merupakan orang yang berjuang saat PT Semen Padang mengalami spin off beberapa tahun yang lalu. Maka, hingga sekarang dia tidak bisa jadi seorang Dirut di PT SP dan malah disuruh untuk memimpin anak perusahaan.

"Pak Desrilah yang pantas menjadi Dirut melihat kemampuannya. Tapi dia ditarok di anak perusahaan dan semuanya berhasil dan berkembang. Rekam jejak  yang bagus membuat kami mendukung Emzalmi-Desri," ungakap Wahyu, sembari mengingatkan pada Pilkada 2013, Desri Ayunda yang berpasangan dengan James Haliward watu itu memperoleh suara terbanyak kedua, dan hanya kalah tipis dari pasangan Mahyeldi-Emzalmi.

Untuk itu, Wahyu mengajak warga kota agar mendukung pasangan ini. Salah satu bentuk dukungan itu adalah meramaikan acara deklarasi pasangan calon Emzalmi-Desri Ayunda yang bakal digelar di Lapangan Imam Bonjol Padang, Minggu, 7 Januari 2018 pagi. Pada deklarasi itu juga dilaksanakan gerak jalan santai dengan hadiah yang menarik, diantaranya motor, televisi, kulkas, mesin cuci dan lainnya.

"Kita akan melaksanakan deklari besar-besaran. Acara yang kita gelar di Imam Bonjol ini akan dihadiri seluruh kader dari 9 partai pengusung dan juga simpatisan. Kami juga mengajak warga kota untuk memeriahkannya," ujarnya.

Bahkan, jelas Wahyu, sebagian simpatisan dan kader partai menyumbangkan satu unit motor, televisi, kulkas, mesin cuci dan lainya pada acara deklarasi tersebut. Semuanya akan diberikan kepada masyarakat Kota Padang yang hadir pada acara deklarasi itu nantinya.

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Zulpili/Dedi Prima

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *