PADANG

SUMBAR

NASIONAL

Pariwisata

Ekonomi

POLITIK

HUKUM

Most Popular

Gubernur Irwan Prayitno Jadi Khatib Jumat di Masjid Raya Sumbar

Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan khotbah Jumat.

Gubernur Irwan Prayitno Jadi Khatib Jumat di Masjid Raya Sumbar
BENTENGSUMBAR. COM - Gubernur Provinsi Sumatera Barat, H. Irwan Prayitno menjadi Khatib Salat Jumat di Masjid Raya Sumatera Barat, Jumat, 12 Januari 2018. 

"Dengan takwaan segala urusan, cobaan dan tantangan kehidupan kita akan dimudahkan oleh Allah SWT. Nilai ketakwaan menjadi sesuatu kekuatan dan semangat bagi seorang muslim dalam menjalani kehidupan sehari-hari," ungkap Irwan dalam ceramahnya.

Ia menerangkan, setiap insan dalam menjalan ibadah dan kehidupan sehari-hari pada dasarnya mencapai aktuliasai diri untuk menjadi orang-orang yang bertakwa.

"Takwa itu puncak dari segala ibadah yang selalu dirindukan dan diharapkan seorang muslim. Allah selalu mendorong manusia untuk mencapai tingkatan takwa ini dan kita sebagai manusia berusaha untuk mempertahankannya setelah mendapatkannya," jelasnya.

Sebab, kata Irwan lagi, takwa itu akan menanamkan akhlak mulia pada manusia yang efeknya bukan saja terhadap dirinya sendiri, tapi juga terhadap masyarakatnya. 

"Pada umumnya, semua istilah dan pengertian dalam Alqur'an tentang takwa bermuara pada satu hal, yaitu buah ibadah seseorang," ujarnya. 

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Zardi

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *