PADANG

SUMBAR

NASIONAL

Pariwisata

Ekonomi

POLITIK

HUKUM

Most Popular

Hadiri Silaturahmi Kerukunan Keluarga Koronggadang, Ini Pesan Irwan Basir Datuk Rajo Alam

Emzalmi, Desri Ayunda, dan Irwan Basir Datuk Rajo Alam pada acara ramah tamah dan silaturahmi Kerukunan Kelaurga Koronggadang.

Hadiri Silaturahmi Kerukunan Keluarga Koronggadang, Ini Pesan Irwan Basir Datuk Rajo Alam
BENTENGSUMBAR. COM - Kerukunan Keluarga Warga Koronggadang Kecamatan Kuranji Kota Padang Sumatera Barat menggelar ramah tamah dan silaturahmi pada malam pergantian tahun baru, Minggu, 31 Desember 2017. 

Hadir pada kesempatan itu Wakil Wali Kota Padang, Emzalmi, tokoh masyarakat Kota Padang Desri Ayunda, Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX Irwan Basir Datuk Rajo Alam, dan segenap elemen masyarakat lainnya. 

Acara tersebut mengambil tema: "Mari Kita Jalin Silaturahmi Menuju Masyarakat Makmur dan Madani". Wakil Walikota Padang Emzalmi menyampaikan, dengan momentum silaturahmi dan ramah tamah ini diharapkan semua masyarakat Kota Padang dapat memperkuat silaturahmi dan menjaga kekompakan.

"Kota Padang kini menjadi perhatian secara nasional baik investor dari dalam atau luar negeri untuk menginvestasikan dananya demi menunjang keberhasilan pembangunan Kota Padang," jelasnya. 

Emzalmi mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Atas nama pemerintah dan pribadi, dirinya mengucapkan terimakasih atas terlaksananya acara silaturahmi dan ramah tamah warga Korong Gadang ini.

"Semoga apa yang telah kita buat saat ini, akan terjalin komunikasi yang lebih baik untuk kedepan," ujarnya.

Sementara itu, Desri Ayunda menjelaskan, seorang pemimpin dengan kriteria yang tepat merujuk pada gaya atau sifat kepemimpinan Rasulullah SAW, yaitu amanah (dapat dipercaya), siddiq (benar), fathonah (cerdas/bijaksana), dan tabligh (menyampaikan). Keempat sifat ini juga layak untuk dimiliki oleh seorang pemimpin.

"Pilihlah pemimpin yang amanah, agar dia benar-benar berusaha menyejahterakan masyarakat Kota Padang, mampu menaungi masyarakat, mampu menghidupi masyarakat, bukannya mencari hidup dari masyarakat, mampu melayani masyarakat, bukan minta dilayani masyarakat. Bukan hanya untuk kepentingan pribadi dan kelompoknya," cakap Desri. 

Desri Ayunda mengatakan, pada Pilkada Kota Padang 2018, dirinya bersama Emzalmi maju berpasangan. Bahkan, pasangan Emzalmi-Desri tersebut bakal diusung oleh 9 partai politik. 

"Pilkada 2018 ini, tidak saja menyangkut eksistensi masyarakat Kota Padang, tetapi menjaga marwah. Saya mengajak bapak/ibu, berpartisipasi aktif pada pilkada 2018 dengan datang ke TPS pada hari pencoblosan. Di tahun 2013 hanya 56 % yang  datang ke TPS untuk pencoblosan paslon," ujar Desri mengajak.

Ketua MPA KAN Pauh IX Irwan Basir Datuk Rajo Alam mengajak warga Kota Padang bersama-sama, bersatu padu dan berupaya dengan penuh semangat ikut serta dalam memajukan pembangunan di Kota Padang ke arah yang lebih baik lagi.

"Jangan ada dusta di antara kita dan Lamak di awak katuju dek urang. Jangan sesekali melupakan sejarah, bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan sejarah. Untuk itu, dengan semangat juang yang dimiliki daerah ini, mari kita rebut kembali demi kemajuan kota ini ke arah yang lebih baik," cakapnya.

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Dedi Prima

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *