PADANG

SUMBAR

NASIONAL

Pariwisata

Ekonomi

POLITIK

HUKUM

Most Popular

Hadiri Arisan di Sungkai, Ini Ajakan Emzalmi kepada Ninik Mamak, Bundo Kanduang, dan Urang Sumando

Wakil Wali Kota Padang, Emzalmi menghadiri kegiatan arisan di Mushalla Jabar Nur Kampung Sungkai.

Hadiri Arisan di Sungkai, Ini Ajakan Emzalmi kepada Ninik Mamak, Bundo Kanduang, dan Urang Sumando
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Wali Kota Padang, Emzalmi menghadiri kegiatan arisan di Mushalla Jabar Nur Kampung Sungkai Kelurahan Lambung Bukit Kecamatan Pauh Kota Padang, Sumatera Barat, Senin, 1 Januari 2018. Kegiatan itu juga dihadiri tokoh adat, pemuda pemudi, bundo kanduang dan eleman masyarakat lainnya. 

Ketua Arisan Jamaan mengatakan, kegiatan arisan ini bertujuan untuk menjaga dan mempererat tali persudaraan bagi warga yang tergabung ke dalam arisan Jabar Nur Sungkai. Selain itu, dengan mengikuti arisan ini, anggota bisa memperluas jaringan silahturahmi dengan bertemu orang-orang baru.

"Kami mengadakan arisan ini satu bulan sekali yang dihadiri oleh seluruh anggota arisan berjumlah 47 orang. Anggota arisan berumur 22 hingga 55 tahun yang didominasi oleh para bapak-bapak, ibu rumah tangga, pemuda dan pemudi," ujarnya. 

Wawako Emzalmi pada kesempatan itu mengatakan, penyalahgunaan narkoba dilakangan para pelajar dan mahasiswa sudah mengkhawatorkan. Ini menunjukkan betapa generasi muda sekarang merupakan sasaran empuk bagi peredaran gelap narkoba. 

"Disinilah kita dituntut untuk dapat lebih peka, memahami dan juga bertindak nyata dalam upaya pencegahan dan penanggulangan peredaran gelap narkoba ini. Berbicara mengenai pelajar dan mahasiswa, berarti kita berbicara masalah generasi muda harapan bangsa, dimana ditangan merekalah nanti estafet kepemimpinan akan kita berikan," ungkapnya. 

"Di tangan merekalah nasib negeri ini akan berlanjut kedepannya, menjadi negeri yang bagaimanakah Indonesia ini nantinya. Karena itu lah dibutuhkan upaya pencegahan dan juga upaya penyelamatan generasi muda kita dari bahaya narkoba," cakapnya.

Dikatakan Emzalmi, bangsa ini butuh generasi emas, yaitu generasi yang bebas dari narkoba. Mereka adalah generasi yang memiliki segudang prestasi dan kemampuan yang membanggakan, yang kelak bisa dijadikan modal dasar dalam membangun negara ini di masa yang akan datang.

Dikatakannya, salah satu hal yang penting dalam pencegahan narkoba, adanya pendidikan tentang narkoba di dalam lingkungan keluarga. Pendidikan narkoba dalam hal ini maksudnya adalah para orang tua diharuskan mempunyai informasi dan pengetahuan yang luas tentang apa itu narkoba, jenis-jenis narkoba, dampak buruk narkoba bagi segala aspek kehidupan. 

"Informasi tersebut dapat kita peroleh dari berbagai sumber misalnya dari media cetak, elektronik, buku-buku tentang narkoba ataupun dari situs resmi Badan Narkotika. Selanjutnya para orang tua dapat secara aktif membagi pengetahuan  dan informasi tentang narkoba tersebut kepada anak-anaknya. Jika kita ingin anak-anak kita jauh dari narkoba, maka sudah seharusnya lah diri kita sendiri sebagai orang tua juga harus bersih dan terbebas dari narkoba," jelasnya.

Tidak pernah ada kata terlalu dini ataupun terlambat untuk mencegah anak dari tindakan penyalahgunaan narkoba, jelas Emzalmi lagi. Membuat berbagai bentuk perlindungan dan strategi yang baik dalam upaya melindungi anak dari bahaya narkoba adalah tindakan yang paling tepat untuk menyelamatkan mereka sebagai generasi penerus bangsa,ujarnya. 

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Dedi Prima

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *