PADANG

SUMBAR

NASIONAL

Pariwisata

Ekonomi

POLITIK

HUKUM

Most Popular

Imbau Generasi Muda Jauhi Narkoba, Esa: Kita adalah Agen Perubahan

Maidestal Hari Mahesa ketika menyalurkan bantuan kepada korban bencana.

Imbau Generasi Muda Jauhi Narkoba, Esa: Kita adalah Agen Perubahan
BENTENGSUMBAR. COM - Sebagai anggota DPRD Kota Padang, Haji Maidestal Hari Mahesa mengajak generasi muda untuk menjauhi narkoba. Pasalnya, narkoba telah meruka sendi-sendi kehidupan bangsa.

Ajakan itu disampaikannya berdiskusi dengan sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Politik (STIPOL) Imam Bonjol Padang yang berkunjung ke Posko Relawan Emzalmi-Desri Ayunda, jalan Bypass KM 9 Balai Baru Kelurahan Kalumbuk Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu, 10 Januari 2018.

"Kita tahu, narkoba sangat berbahaya. Saya pernah tinggal di lingkungan yang pemudanya banyak pecandu narkoba, saya lihat masa depan mereka rusak gara-gara narkoba," ujar Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Padang ini.

Ia mengatakan, salah satu upaya untuk menjauhi narkoba adalah dengan medekatkatkan diri kepada Allah SWT. Caranya tentu dengan memahami agama dengan baik dan benar berdasarkan tuntunan Rasulullah SAW.

"Selain itu, cara lainnya adalah menyibukkan diri dengan kegiatan positif, seperti olahraga, aktivitas sosial dan politik. Apalagi, kita adalah agen perubah," ungkap anggota dewan yang terkenal vokal di Gedung Bundar Sawahan ini.   

Dikatakannya, bangsa ini butuh generasi muda yang kuat untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan di negeri ini. Generasi muda yang lemah, justru akan menghancurkan bangsa ini dan dan negeri ini hanya akan dikenang dalam catatan-catatan sejarah.

"Tugas generasi muda bangsa ini adalah membangun negeri ini yang telah dimerdekakan para pejuang kita. Sebagai generasi muda kita harus melakukan perubahan secara menyeluruh," tukuknya.

Sebagai generasi muda, pria yang akrab disapa Esa ini telah membuktikan dirinya mampu menjadi bagian dari perubahan itu. Dalam usia muda, dirinya telah menjadi anggota DPRD Kota Padang dan saat ini, dirinya sudah tiga periode menjadi wakil rakyat di Gedung Bundar Sawahan, tempat anggota dewan berkantor. 

Hadir pada kesempatan itu, mantan Ketua FKSB Kota Padang Zulkifli, jurnalis kawakan Fuad Chaidir Rosha, Wakil Ketua Forum Komunikasi Anak Nagari Pauh IX Kecamatan Kuranji Zamri Yahya, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIPOL Imam Bonjol Yumardi Usman, Ketua Dewan Legislatif STIPOL Imam Bonjol Fajri Mardiansyah, dan Ketua HIMA Yodi Okzari Hanevi.

Editor: Ibnu Samsuddin
Pewarta: Zulpili

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *