Minarti Timur Naik Pangkat di Pelatnas PBSI

Minarti Timur Naik Pangkat di Pelatnas PBSI
BENTENGSUMBAR.COM - Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) akhirnya menunjuk pelatih kepala tunggal putri pelatnas bulutangkis. Dia Minarti Timur. 

"Ya begitu lah (Minarti jadi kepala pelatih tunggal putri), Mbak," ucap Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga PBSI Susy Susanti, dilansir dari detikSport, Rabu, 10 Januari 2018. 

Minarti bukan lah sosok baru dalam kepengurusan PBSI. Minarti sudah menangani tunggal putri di kategori utama pelatnas PBSI, namun jabatannya sebagai asisten pelatih. Sementara posisi pelatih kepala dibiarkan lowong. 

Sempat berencana memutuskan sosok untuk mengisi posisi tersebut usai All England 2017, tapi nama pelatih tunggal putri masih kosong sampai akhir tahun. Susy beralasan masih butuh waktu lebih panjang untuk menentukan sosok yang tepat sebagai arsitek sektor tersebut. 

Kehati-hatian Susy sampai pada titik akhir. Minarti yang sebelumnya hanya seorang diri mempersiapkan atlet tunggal putri, sementara sektor lain cukup punya pegangan untuk berbagi beban dan program latihan, dinilai bagus. 

Terlebih prestasi yang ditorehkan atlet-atlet tunggal putri selama 2017 cukup menjanjikan. Bisa dilihat tunggal putri sudah mulai ada yang juara. Mulai dari level challenge, puncaknya Kejuaraan Dunia Junior, Gregoria Mariska. 

"Ya jadi begini. Kami juga ingin melihat seperti apa penilaiannya. Dengan kemarin selama setahun posisi itu kosong dan sebenarnya sudah ada beberapa yang bisa menjadi pelatih kepala tetapi akhirnya bukan jodoh," kata Susy. 

"Di lain sisi, tunggal putri walau hanya bertiga (Minarti, kemudian ada nama Jeffer Rosobin dan Herly Jaenudin sebagai pelatih tunggal putri pramata), rupanya mereka solid. Dan dilihat dari programnya, penanganan, prestasi, progress peningkatan, ya kami memutuskan sudah Minarti saja teruskan," Susy menjelaskan. 

Nantinya, kata Susy, Minarti akan didampingi langsung oleh Herly. Sementara posisi Herly akan digantikan dengan pelatih lainnya untuk mengisi kekosongan di sektor tunggal putri pratama.

"Nanti dalam waktu dekat kami akan tentukan sosok pelatih lainnya," katanya. 

(andi)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »