PADANG

SUMBAR

NASIONAL

Pariwisata

Ekonomi

POLITIK

HUKUM

Most Popular

Ninik Mamak Kota Padang Serahkan Emzalmi-Desri Ayunda ke Partai Politik

Pasangan Emzalmi-Desri Ayunda diarak menuju KPU Kota Padang, Selasa, 9 Januari 2018.

Ninik Mamak Kota Padang Serahkan Emzalmi-Desri Ayunda ke Partai Politik
Ninik Mamak Kota Padang Serahkan Emzalmi-Desri Ayunda ke Partai Politik
Penyerahan Pasangan Emzalmi-Desri Ayunda dari Ninik Mamak ke Partai Politik yang tergabung dalam Koalisi Padang Bersatu. 
BENTENGSUMBAR. COM - Ninik mamak se Kota Padang menyerahkan Emzalmi-Desri Ayunda kepada partai politik yang mengusung mereka di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang, 27 Juni 2018 untuk didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, Selasa, 9 Januari 2018.

"Kami menyerahkan anak kemenakan kami, Emzalmi-Desri Ayunda kepada partai politik yang mengusung mereka di Pilkada Kota Padang," ujar Syofyan Datuk Bijo, dari Kerapatan Adat Nagari (KAN) Koto Tangah, didampingi ninik mamak lainnya.

Penyerahan Emzalmi-Desri Ayunda ke partai politik dilakukan sebelum pasangan tersebut didaftarkan ke KPU Kota Padang di posko tim Relawan Emzalmi-Desri. Ketua-ketua KAN dan perwakilan mereka seragam berpakaian hitam sebagai ciri pakaian pemangku adat di daerah setempat. 

"Kami berterimakasih kepada Koalisi Padang Bersatu yang telah mengusung kemenakan kami di Pilkada Kota Padang. Ini suatu penghargaan, tak hanya kepada anak kemenakan kami, tetapi juga kepada pemangku adat di daerah ini," cakapnya lagi. 

Ia mengatakan, pada acara tersebut, seluruh ninik mamak dari nagari-nagari yang ada di Kota Padang hadir. Mulai dari Nagari Koto Tangah, Nagari Pauh IX, Nagari Pauh V, Nagari Limau Manih, Nagari Nanggalo, Nagari Lubuk Kilangan, Nagari Piai Nan XX Lubeg, Nagari Padang Salapan Suku, Nagari Bungus, dan Nagari Teluk Kabung.

"Pagi ini, semua ninik mamak dari 10 Nagari yang ada di Kota Padang hadir. Besar harapan kami, kita betul-betul bersatu, berjuang dan memenangkan pasangan Emzalmi-Desri Ayunda ini," tukuknya. 

Ketua Tim Sukses Emzalmi-Desri Ayunda, Wahyu Iramana Putra menyambut dengan baik penyerahan tersebut. Menurutnya, pasangan Emzalmi-Desri Ayunda tak hanya didukung partai politik, tetapi Ninik Mamak se Kota Padang secara penuh.

"Mari kita berjuang bersama-sama memenangkan pasangan ini. Tak hanya tanggungjawab partai politik yang mengusung, tetapi juga Ninik Mamak, Anak Nagari dan warga kota memenangkan pasangan ini," jelasnya.

Usai prosesi penyerahan pasangan Emzalmi-Desri Ayunda dari Ninik Mamak ke partai politik, pasangan Emzalmi-Desri Ayunda diarak menuju KPU Kota Padang dengan melewati Bypass, Ampang, Nanggalo, Siteba, Balai Baru dan ke Gunung Sarik, lokasi kantor KPU Kota Padang. 

(by)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *