Pasukan Suriah Bebaskan 40 Desa dari Pendudukan Teroris

Pasukan Suriah Bebaskan 40 Desa dari Pendudukan Teroris
BENTENGSUMBAR. COM - Militer Suriah berhasil membebaskan lebih dari 40 desa di pinggiran selatan Provinsi Aleppo di utara negara itu dari pendudukan kelompok-kelompok teroris takfiri.

Menurut jaringan televisi al-Ikhbariyah, Minggu, 14 Januari 2018, selain merebut lebih dari 40 desa, pasukan Suriah juga menghancurkan markas kelompok teroris Front al-Nusra di selatan Aleppo.

Di sisi lain, militer Suriah berhasil memutus jalur penghubung milisi bersenjata di pinggiran selatan Aleppo dan pinggiran Hama, barat laut Suriah.

Dalam operasi lainnya, pasukan Suriah menggagalkan serangan Front al-Nusra di Provinsi Idlib dan menimbulkan kerugian besar terhadap kelompok teroris tersebut.

Sebelumnya, kelompok-kelompok teroris memfokuskan serangan mereka ke posisi pasukan Suriah di sekitar kota Sinjar dan bandara Abu al-Duhur di pinggiran selatan Idlib dan menggunakan bom mobil, namun militer Suriah berhasil menghancurkannya. Dua bom mobil dilaporkan hancur terkena roket pasukan Suriah.

Dalam tujuh tahun terakhir, Suriah menghadapi krisis keamanan menyusul kehadiran milisi bersenjata dan teroris takfiri seperti Daesh (ISIS) dan Front al-Nusra yang didukung oleh Barat dan sejumlah negara di kawasan.

Kini dengan kemajuan operasi militer dan pasukan relawan Suriah, negara ini berada di ambang kemenangan penuh untuk menumpas teroris.

(Sumber: parstoday.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »