PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Perindo Jelaskan Posisinya di Pilkada Kota Padang, Tauhid: Belum, Bukan Tidak

Ketua DPW Perindo Sumbar, Muhammad Tauhid bersama Wakil Ketua, Amsir Rustam.

Perindo Jelaskan Posisinya di Pilkada Kota Padang, Tauhid: Belum, Bukan Tidak
BENTENGSUMBAR. COM - Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Sumatera Barat Muhammad Tauhid menjelaskan posisi partainya dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang, 27 Juni 2018. Menurutnya, sampai saat ini partainya belum mendukung pasangan calon mana pun.

"Ketika saya ditanya oleh rekan-rekan media, dengan tegas saya katakan, Partai Perindo belum mendukung pasangan calon mana pun di Pilkada Kota Padang secara resmi. Artinya bukan tidak," cakapnya.

Berdasarkan mekanisme yang ada di Partai Perindo, jelas Tauhid, pasangan calon mengajukan permintaan dukungan kepada DPC Perindo Kota Padang. Setelah itu, DPC Perindo Kota Padang meneruskan ke DPW Perindo Sumbar untuk selanjutnya diteruskan ke DPP Perindo. 

"Ketika sudah keluar surat persetujuan dukungan dari DPP Perindo, maka wajib hukumnya bagi kader Perindo untuk memenangkan pasangan calon yang didukung," ulasnya.

Namun, karena belum ada permohonan dukungan secara resmi dari pasangan calon, maka kader Perindo bisa saja mendukung calon mana pun secara pribadi, ungkap Tauhid. 

"Kami sudah menyampaikan kepada Pak Emzalmi dan Pak Desri agar meminta dukungan Perindo secara resmi. Jika tidak, tentu kami silent saja. Kalau ada kader yang mendukung, tentu sifatnya pribadi. Kalau paslon tidak meminta dukungan, kita dukung juga, tentu malu kita," ujar Tauhid melalui sambungan selular ke media ini. 

Tauhid mengakui, saat ini kader Perindo di bawah masih pro kontra. Diantara mereka ada yang mendukung Emzalmi, dan ada pula yang mendukung Mahyeldi. Tapi jika keputusan partai secara resmi ada, maka wajib mereka menindaklanjuti keputusan partai tersebut.

(by)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *