PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

'Serangan' La Nyalla ke Prabowo Tandai Panasnya Pilpres 2019

Presiden Jokowi ketika mengunjungi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang.

'Serangan' La Nyalla ke Prabowo Tandai Panasnya Pilpres 2019
BENTENGSUMBAR. COM - Genderang perang Pemilihan Presiden 2019 nampaknya telah dimulai. Hal itu ditandai dengan telah adanya 'serangan' ke Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto oleh La Nyalla Mattalitti dengan isu mahar politik.

Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Politics Review (IPR), Ujang Komarudin, 'serangan' dari La Nyalla itu menunjukkan panasnya hawa 2019 sudah mulai terasa saat ini.

"Sebenernya begini, mohon maaf saya tidak menuduh siapa-siapa, ini orang akan memainkan peran masing-masing. Bahkan bisa jadi ya ini ke atasnya siapa, sehingga disuruh untuk saling bertempur. Saling menyalahkan. Saling menjelekkan. Sehingga berdampak ke 2019. Ini sudah mulai," kata dia, dilansir Kricom.id, Jumat, 12 Januari 2018.

Menurut dia, mesin politik menghadapi Pileg dan Pilpres biasanya sudah dinyalakan setahun jelang pelaksanaan. Bahkan, untuk Pilgub DKI Jakarta saja, pemanasan dinyalakan setahun sebelumnya.

"Ya sudah pemanasan ini. Bagaimana kita lihat kasus Pilkada. Pas Antasari menyerang Pak SBY dan Demokratnya. Itu juga berdampak ke Pilkada dan AHY. Ya kan. Nah hari ini baru pemanasan. Pemanasan bahwa dengan ucapan yang diungkapkan Pak La Nyalla," ujar dia.

Meski begitu, lanjut dia, kicauan La Nyalla bisa saja tidak didasari atas Pileg dan Pilpres 2019. Karena tidak tertutup kemungkinan, kicauan La Nyalla karena didasari kekecewaan pribadi karena gagal diusung Gerindra dalam kontestasi Pilkada Jatim.

"Bisa jadi itu ungkapan kemarahan pribadi. Bisa jadi itu ada yang minta. Ya ada yang memfasilitasi, mendorong. Bisa jadi karena kekecewaan pribadi juga," pungkasnya.

(ibnu/Kricom.id)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *