Yayasan Minangkabau World Ingin Berkontribusi untuk Pembangunan Kota Padang

Yayasan Minangkabau World Ingin Berkontribusi untuk Pembangunan Kota Padang
BENTENGSUMBAR. COM - Yayasan Minangkabau World (YMW) ingin memberikan kontribusi untuk Kota Padang. Melalui sinergi dengan Pemko Padang, YMW akan turut andil dalam pembangunan berbagai aspek.

Hal ini dikemukakan Dewan Pengurus YMW dalam pertemuan dengan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah di The Kemuning, Jalan Taman Amir Hamzah No. 4 Pegangsaan Timur, Menteng Jakarta Pusat, Jumat, 12 Januari 2018.

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut Rapat Kerja dan pengukuhan YMW oleh Gubernur Sumatera Barat pada 15 - 16 Desember 2017 yang lalu. Kali ini giliran Walikota Padang yang diundang ke sekretariat YMW tersebut untuk pemaparan potensi dan peluang investasi serta progres pembangunan di ibukota provinsi Sumatera Barat.

Pada kesempatan itu hadir segenap Dewan Pengurus, yaitu Ketua umum Ir. Revri Aroes, MM dan Sekjen Ir. Tundra Meliala, MM beserta jajarannya. Silaturahim berlangsung hangat dan akrab.

Di hadapan Dewan Pengurus YMW yang terdiri dari profesional, pemerhati pembangunan serta birokrat, Walikota Padang mengatakan, potensi perantau sangat besar dan memang diharapkan berkontribusi dalam membangun kampung.

"Kita menyambut baik adanya sinergi Pemko Padang dengan perantau melalui Yayasan Minangkabau World. Dan diharapkan kontribusinya untuk membangun kampung halaman," kata Wako Mahyeldi.

Beragam upaya telah dilakukan dalam pembangunan Kota Padang. Bukan saja pembangunan fisik tetapi juga pembangunan Sumber Daya Manusia dengan pembinaan generasi muda yang berakhlak dan mandiri.

"Terlebih dalam menghadapi bonus demografi Indonesia pembinaan generasi muda semakin serius dilakukan," kata Mahyeldi.

Dia menambahkan, kerjasama dengan beberapa daerah di Indonesia maupun dengan luar negeri juga dilakukan. Hal ini sebagai bentuk upaya meningkatkan sinergi dan peluang membangun ekonomi yang kuat dengan memperkenalkan Kota Padang sebagai gerbang Indonesia di pantai barat.

"Untuk itu juga telah dibentuk Tim Perdagangan Timur Tengah.

Namun hal ini tidak menutup kemungkinan jika yayasan Minangkabau world juga bisa bersinergi dalam berbagai aspek," katanya.

Dalam pertemuan itu, Walikota Padang didampingi DR. Rudi Rinaldi Kepala Badan Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) dan Edi Dharma Kepala Bagian Perekonomian serta Richardi Kepala Bidang pada BPMPTSP.

Pada akhir pertemuan, sebagai bentuk kongkrit kegiatan pihak YMW akan memulai menindaklanjuti dengan pembahasan teknis dan komitmen melalui MoU untuk berbagai aspek.

Pengurus YMW juga sangat mengapresiasi langkah strategis di berbagai bidang yang telah dilakukan Walikota Mahyeldi sehingga Kota Padang jauh berubah lebih baik.

"Dalam waktu dekat kami akan berkunjung ke Padang dalam rangka bakti sosial dan pertemuan di bidang kesehatan," kata Ketua Umum YMW Revri Aroes.

Ia juga menjelaskan tentang YMW yang terbentuk sebagai wujud kepedulian perantau untuk berkontribusi dan bersinergi dengan kampung halaman.

"Kami ingin bersinergi dengan pemko Padang di segala aspek dan mendukung setiap program strategis kota," ujarnya.

Sebagai tambahan, anggota yayasan ini berlatar belakang beragam dan profesional di bidangnya masing-masing. Umumnya mereka perantau yang telah sukses.

(rel)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »