Al Faqih: Riyadh Ingin Pulihkan Hubungan dengan Israel

Al Faqih: Riyadh Ingin Pulihkan Hubungan dengan Israel
BENTENGSUMBAR. COM - Dr. Saad Al Faqih, Ketua Gerakan Reformasi Islam di Arab Saudi mengatakan, rezim Al Saud ingin memulihkan hubungannya dengan rezim Zionis Israel.

IRNA, 11 Februari 2018 mengutip situs internet Arabi 24 melaporkan, Dr. Saad Al Faqih, salah satu oposan pemerintah Saudi mengungkap koordinasi terselubung Riyadh-Tel Aviv dan Amerika Serikat untuk memulihkan hubungan dengan Israel.

Ia menuturkan, Mohammed bin Salman, Putra Mahkota Saudi sudah mengumumkan kesiapan untuk menganggarkan dana milyaran dolar dalam upaya normalisasi hubungan dengan Israel.

Al Faqih juga mengatakan bahwa pejabat Saudi memerintahkan media-media seperti Al Arabiya, MBC dan sejumlah pihak di Israel untuk mempersiapkan pemulihan hubungan ini.

"Upaya ini rencananya akan dimulai dengan bisnis, penerapan kebijakan yang memudahkan keluar masuknya warga kedua pihak, sampai pada pembukaan kedutaan besar dan koalisi politik serta militer yang lebih terbuka," imbuhnya.

Soal penentangan rakyat Saudi atas upaya normalisasi hubungan negaranya dengan Israel, Al Faqih mengatakan, meski rakyat Saudi tidak punya media untuk menunjukkan penentangan mereka, namun keputusan Riyadh tersebut dapat menjadi faktor pemicu perubahan pemerintahan di Saudi. 

(Sumber: parstoday.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »