Gubernur Irwan Berbagi Pengalaman Dakwah Kampus Kepada Pengurus FSI Fakultas Pertenakan Unand

Gubernur Irwan Berbagi Pengalaman Dakwah Kampus Kepada Pengurus FSI Fakultas Pertenakan Unand
BENTENGSUMBAR. COM - Gubernur Propinsi Sumatera Barat Prof. DR. H. Irwan Prayitno, P. Si, M. Sc, Datuk Rajo Bandaro Basa memberikan motivasi dan berbagi pengalaman sebagai aktivis dakwah kepada pengurus FSI Fakultas Peternakan Universitas Andalas Padang, Jumat, 16 Februari 2018.

"Banyak suka dukanya yang kami hadapi sebagai aktivis dakwah kampus," ujar Gubernur Irwan ketika menghadiri Family Gatheting FSI (Forum Studi Islam) Fak. Peternakan Unand, bertempat di di Auditorium Gubernuran Sumbar. 

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh mantan pengurus dan anggota FSI Peternakan angkatan 90 sampai angkatan 2018. Gubernur Irwan sengaja diminta hadir untuk berbagi pengalaman seputar dakwah kampus. 

"Saya hadir untuk memberi motivasi, berbagi pengalaman ke pengurus FSI sebagai aktivis dakwah," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Gubernur Irwan Prayitno memang seorang politisi yang memiliki komitmen moral yang dilandasi ajaran agama yang dianutnya.

Ia memulai karir politiknya memang berawal dari dakwah di kampus-kampus. Ketika pendirian PK, ia masih kuliah S-3 di Universitas Putra Malaysia (UPM), dan dipercaya menjadi Ketua Perwakilan PK di Malaysia. 

Kemudian dalam Pemilu 1999 terpilih menjadi anggota DPR dari Sumatera Barat. Pada Pilkada 2005, ia maju sebagai calon Gubernur Sumbar bersama Ika Kusuma Hamid, namun dikalahkan oleh Gamawan Fauzi, mantan Bupati Solok.

Pada Pilkada 2010, ia maju kembali dan berpasangan dengan Muslim Kasim. Ia terpilih sebagai Gubernur Propinsi Sumatera Barat. Pada Pilkada 2015, dia berpasangan dengan Nasrul Abit dan terpilih untuk periode kedua. 

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »