PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Gubernur Irwan: Iklim Investasi di Sumbar Sangat Mendukung

Gubernur Irwan menerima para investor yang tertarik berinvestasi di daerah ini.

Gubernur Irwan: Iklim Investasi di Sumbar Sangat Mendukung
BENTENGSUMBAR. COM - Gubernur Propinsi Sumatera Barat, Prof. DR. H. Irwan Prayitno, P. Si, M. Sc, Datuk Rajo Bandaro Basa menegaskan, iklim investasi di Sumbar sangat mendukung bagi investor untuk masuk ke Ranah Minang.

Hal itu disampaikannya ketika menerima para investor yang tertarik berinvestasi di daerah ini, Senin, 12 Februari 2018, bertempat di Istana Gubernur Propinsi Sumatera Barat.

"Tadi saya berturut-turut menerima para investor yang tertarik berinvestasi di Ranah Minang ada diantaranya untuk PLTHMH (Pembangkit Listrik Tenaga Micro Hydro), Perhotelan dan bidang lain yang ada potensi di Sumbar," cakapnya. 

Ia mengatakan, untuk bidang pariwisata, investasi direncanakan untuk pengembangan kawasan Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan, Kawasan Wisata Terpadu Gunung Padang, dan pengembangan wisata Mentawai.

Selain itu, sejumlah sektor proritas investasi sudah dilirik investor, sperti di bidang energi terbarukan dan kelistrikan, serta perikanan.

Dia mengatakan potensi pengembangan kelistrikan di daerah itu sangat besar, mulai dari energi panas bumi atau geothermal  dengan potensi energi melebihi 1.600 MW di 17 titik panas bumi, serta potensi listrik mikro hidro.

(by)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *