PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Mahyeldi Tak Hadir Pada Penetapan KPU, Desri Ayunda: Kami Optimis Menang

Pasangan calon Wali Kota Padang Emzalmi Zaini diapit oleh calon Wakil Walikota Padang Desri Ayunda dan Hendri Septa, Senin, 12 Februari 2018.

Mahyeldi Tak Hadir Pada Penetapan KPU, Desri Ayunda: Kami Optimis Menang
BENTENGSUMBAR. COM - Bakal calon Walikota Padang yang diusung oleh PAN dan PKS, Mahyeldi Ansharullah tidak hadir pada rapat pleno penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Padang di aula KPU Padang, Senin, 12 Februari 2018 pagi. Penetapan hanya dihadiri oleh Hendri Septa selaku pasangannya dan pimpinan PKS dan PAN.

Sedangkan pasangan calon yang diusung oleh Koalisi Padang Bersatu, yaitu Walikota Emzalmi dan Wakil Walikota Desri Ayunda lengkap hadir dengan pimpinan 7 partai pengusung mereka, yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PPP, Partai Nasdem, PDI Perjuangan dan PKB.

Tak diketahui penyebab ketidakhadiran Mahyeldi pada rapat pleno penetapan tersebut. Informasi yang berhasil dihimpun oleh media ini, Mahyeldi sedang mengikuti beberapa kegiatan, namun kegiatan itu masih berada di Kota Padang. 

Desari Ayunda yang ditemui wartawan usai rapat pleno penetapan KPU enggan mengomentari ketidakhadiran rivalnya tersebut. Namun ia menegaskan, pasangan Emzalmi-Desri Ayunda siap mengikuti dan menghadiri setiap tahapan yang dilaksanakan KPU, termasuk debat terbuka nantinya. 

"Saya tidak mau mengomentari itu. Bagi kami, semua tahapan KPU harus kami ikuti, tanpa pengecualian, termasuk debat kandidat secara terbuka nantinya," ujarnya. 

Bahkan Desri Ayunda mengaku optimis menang pada Pilkada 27 Juni 2018. Apatah lagi, saat ini dia maju berpasangan dengan Emzalmi Zaini.

"Pada Pilkada 2013 saya dikalahkan Mahyeldi-Emzalmi karena mereka menang mutlak di Kuranji dan Pauh. Dan itu basis suara Pak Emzalmi. Kini saya berpasangan dengan Pak Emzalmi itu sendiri. Makanya, saya optimis menang. Insya Allah, doakan saja," ujarnya kepada wartawan. 

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Dedi Prima

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *