PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Masyarakat Nanggalo Beri Penghargaan Humas Kota Padang

Camat Nanggalo Teddy Antonius menyerahkan penghargaan kepada staf Humas Pemko Padang Yurizal Koto.

Masyarakat Nanggalo Beri Penghargaan Humas Kota Padang
BENTENGSUMBAR. COM - Peran Bagian Humas Pemerintah Kota Padang dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait kegiatan pembangunan dinilai sebagai kontribusi yang berarti. Hal itu turut mendorong partisipasi semua pihak untuk mendukung program - program pemerintah.

Dengan alasan itu, masyarakat Kecamatan Nanggalo memberikan apresiasi kepada personil humas yang telah banyak mendokumentasikan dan merilis pemberitaan tentang progres pembangunan di kecamatan tersebut. Apresiasi berupa bingkisan itu diinisiasi oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Seiyo Sakato Kurao Pagang yang diserahkan oleh Camat Nanggalo Teddy Antonius kepada staf humas Pemko.

Menurut Camat Teddy Antonius, cukup banyak kegiatan pembangunan bersama masyarakat di Kecamatan Nanggalo yang didokumentasikan Humas Pemko. Untuk rilis pemberitaan di Nanggalo juga banyak dibantu sehingga publik mengetahui aktifitas pemerintahan dan progres pembangunan di semua wilayah.

"Humas Pemko banyak membantu dokumentasi kegiatan kecamatan dengan masyarakat, bahkan humas juga meriliskan pemberitaan untuk media," kata Teddy.

Ia menyebut, pemberitaan yang dirilis humas bisa berpengaruh terhadap persepsi publik. "Dari yang tadinya tidak memdukung akhirnya warga mendukung," sebut Teddy.

Sementara itu, tokoh masyarakat Nasrul Alex selaku koordinator BKM Seiyo Sakato Kurao Pagang Nanggalo juga mengakui peran humas turut memdorong partisipasi masyarakat.

Ia menuturkan, selama pelaksanaan program "Kotaku" di Kampung KB Pagang Dalam oleh BKM bersama kelompok swadaya masyarakat (KSM) banyak pihak yang memantau termasuk masyarakat juga memahami tujuan Kampung KB dan program Kota Tanpa Kumuh. Hal itu karena humas kota Padang selalu mendampingi dan mempublikasikan tujuannya.

"Khusus di Pagang Dalam selama kegiatan 'Kotaku' masyarakat terus diberi informasi, kata Alex.

Sedangkan Yurizal selaku staf humas yang menerima penghargaan ini mengatakan, meliput sebuah kegiatan yang berkaitan dengan program Pemko Padanga adalah suatu tugas dan kewajiban.

"Ini tugas dan kewajiban. Kita memang berfungsi mengawal pelaksanan program," kata.

(rel)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *