Nasrul Abit Ikuti Rakor Khusus Pramuka Indonesia

Nasrul Abit Ikuti Rakor Khusus Pramuka Indonesia
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Gubernur Sumatera Barat yang juga Ketua Kwarda Pramuka Sumbar, Nasrul Abit Datuk Malintang Panai menghadiri Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) gerakan Pramuka yang digelar di Ruang Cenderawasih, Royal Safari Garden Hotel, Cisarua, Bogor, yang dimulai hari ini, Kamis, 22 Februari 2018.

Menurut Nasrul Abit, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi dan komitmen memajukan gerakan Pramuka secara nasional. Kegiatan ini diikuti oleh Ketua Kwarnas dan Ketua Kwatir Daerah. 

Ia mengatakan, agenda penyamakan persepsi seluruh elemen Pramuka menjadi amat penting dalam memajukan peran dan fungsi gerakan pramuka dalam menghadapi tantangan global, perkembangan teknologi Informasi,  narkoba,  LGBT bagi keutuhan bangsa dan menyiapkan generasi yang tanguh berkepribadian, cerdas dan memiliki daya saing yang kuat. 

"Semua permasalahan tersebut, akan kita bahas besok, Jum'at (23/2). Agenda malam ini adalah penyerahan secara simbolis buku "Meretas Jejak Sri Sultan Hamengku Buwono IX, Bapak Pramuka Indonesia". Kegiatan diikuti oleh seluruh Ketua Kwartir Daerah (Ka Kwarda) Gerakan Pramuka se-Indonesia, tidak terkecuali dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)," ungkapnya.

Rakorsus yang dipimpin langsung oleh Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault ini merupakan agenda awal untuk menuju Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan digelar mulai besok, Jumat, 23 Februari sampai 25 Februari 2018.

Dikatakannya, dalam Rakorsus kali ini, selain mengikuti renungan dari Bapak Pandu Sedunia, Ketua Kwarda DIY, GKR Mangkubumi juga menyerahkan Buku Meretas Jejak Sri Sultan Hamengku Buwono IX, Bapak Pramuka Indonesia secara simbolis kepada Ka Kwarnas, Adhyaksa Dault. Buku tersebut kemudian juga dibagikan kepada para pimpinan Kwarnas serta Ka Kwarda seluruh Indonesia.

Seperti diketahui bahwa buku Meretas Jejak Sri Sultan Hamengku Buwono IX, Bapak Pramuka Indonesia ini merupakan sebuah buku yang disusun dan diterbitkan secara khusus oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DIY dipersembahkan untuk Pramuka Indonesia, ujar Nasrul Abit.

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Zardi Syahrir

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »