PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Polisi: Sudah Ada Indikasi Kampanye Negatif Pilkada

Irjen Condro Kirono.

Polisi: Sudah Ada Indikasi Kampanye Negatif Pilkada
BENTENGSUMBAR. COM - Masa kampanye Pilkada 2018 belum juga dimulai. Namun, Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono mengungkap sudah mulai bermunculan kampanye negatif pada tahapan awal pilkada ini.

"Kampanye negatif sudah ada. Kampanye yang melihat kekurangan pasangan calon lain," kata Condro di Semarang, Jumat, 9 Februari 2018.

Dia belum mau menjelaskan secara detail di mana saja temuan kampanye negatif yang ditemukan Satuan Tugas Kampanye Hitam dan Politik Uang tersebut. 

Menurut dia, polisi belum menemukan unsur pelanggaran (kampanye hitam) dalam konten negatif tersebut. Oleh karena itu, polisi hanya dapat memberikan imbauan kepada para peserta pilkada.

Dia mengatakan kepolisian dan TNI akan mengutamakan langkah-langkah proaktif preventif, langkah-langkah pendinginan, dalam upaya mewujudkan pilkada yang aman dan damai.

"Pilkada ini kan pesta demokrasi, kegembiraan kedaulatan rakyat," katanya.

Pilkada 2018 di Jawa Tengah digelar di tujuh daerah meliputi Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Kudus, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Magelang, Kabupaten Banyumas, dan Kabupaten Karanganyar.

Selain itu, pada tahun ini akan digelar pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

(Sumber: Liputan6.com)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *