PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Sandiaga Kembali Diperiksa Penyidik

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Sandiaga Kembali Diperiksa Penyidik
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan lanjutan terkait kasus yang membelitnya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menuturkan, pemeriksaan Sandiaga dilakukan untuk melanjutkan pemeriksaan sebelumnya.

"Agendanya besok (6/2), tapi belum tahu apakah yang bersangkutan bisa hadir atau tidak," ujarnya di Jakarta, Senin, 5 Februari 2018.

Materi pemeriksaan, lanjut Argo, masih mendalami keterangan Sandiaga terkait penjualan aset dan beberapa perjanjian pelepasan hak.

"Maka itu yang akan ditanyakan (bukti) ada atau tidak," imbuhnya.

Pelapor tuduhan penipuan dan penggelapan tanah milik PT Japirex Fransiska Kumalawati Susilo mengungkapkan, dirinya sudah berupaya menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan. Bahkan komunikasi dengan Sandiaga melalui pesan singkat WhatsApp pada 29 November 2016, masih ditanggapi Sandiaga dengan baik.

"Saat itu jawabannya hanya sabar bos, aku bantuin. Kapan kalau lagi lowongan kita duduk. Aku lagi sibuk campaign. Butuh Will maka timeline," ungkap Fransiska menirukan ucapan Sandiaga.

Dia mengungkapkan dari keterangan PPATK, uang yang masuk ke rekening tersangka Andreas Tjahjadi terjadi transaksi keuangan dari pembeli tanah bernama Ho Ing Hing.

Transaksi tersebut dilakukan di rekening atas nama tersangka. Namun rekening itu ditutup setelah dilakukan pengambilan uang senilai Rp12 miliar.

"Sesuai bukti transfer dilakukan dua kali penarikan. Dan uang yang diblokir oleh polisi itu adalah uang yang baru didepositokan," tandasnya. 

(Sumber: mediaindonesia.com)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *