Wagub Harapkan Penampilan Group Drama Musical Malaysia dan Australia Tarik Wisatawan

Wagub Harapkan Penampilan Group Drama Musical Malaysia dan Australia Tarik Wisatawan
BENTENGSUMBAR. COM - Group drama musical dari Malaysia dan Autralia akan tampil di Padang pada tanggal 10 Maret 2018. Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit berharap, penampilan pementasan drama musical tersebut dapat menggairahkan kesenian dan budaya daerah di Ranah Minang. 

Untuk itu, Wagub Nasrul Abit meminta Kepada Dinas Pariwisata agar memfasilitasi dengan baik, dan menghadir penonton lebih kurang 1.000 orang, disamping mencarikan gedung yang layak untuk penampilan drama musical tersebut.  

"Para seniman dan musical datang ke Sumbar dan mau tampil meramaikan pentas -pentas kesenian di daerah ini tentu juga akan mendorong kunjungan wisatawan ke daerah kita," ujar wagub usai menerima audiensi Malaysia Global Chamber of Commerce (MGCC) yang dipimpin oleh Dato Dr Alex Ong di rumah dinas Wagub Raden Saleh,  Jum'at, 2 Febaruari 2018. 

Dikatakannya, untuk memajukan dunia pariwisata di Sumatera Barat,  diharapkan adanya kreatifitas para seniman dan mempopulerkan seni budaya Ranah Minang,  baik seni tari, teather, seni rupa, musik dan seni tradisi lainnya.  

"Kekayaan intelektual budaya dan kreatifitas seni Ranah Minang yang begitu mempesona mesti dilestarikan,  sebagai potensi besar kemajuan pariwisata kita. Tentu Dinas Kebudayaan dan Dinas Pariwisata agar saling sinergi dalam pengembangan dan kelestarian kesenian daerah agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri," pungkasnya.

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Zardi Syahrir

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »