PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Desri Ayunda dan Esa Menjenguk Budiman yang Terbaring Lumpuh

Desri Ayunda dan Maidestal Hari Mahesa menjenguk Budiman yang terbaring sakit lumpuh.

Desri Ayunda dan Esa Menjenguk Budiman yang Terbaring Lumpuh
BENTENGSUMBAR, COM - Calon Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018, Desri Ayunda dan Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang menjenguk Budiman (37) yang terbaring lumpuh.

Budiman merupakan warga RT. 06/RW. 05 Keluruhan Lubuk Minturun Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Sumatera Barat, Senin, 5 Maret 2018. Kondisi Budiman sangat memprihatinkan. 

Budiman terbaring lemah di pembaringan lusuh di sebuah rumah tak layak huni. Ia tinggal bersama ibunya, Halimah Tusadiyah (65) yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani. 

"Anak saya sudah lama mengalami kelumpuhan. Sudah 3 tahun ini tidak mendapat perawatan medis, karena ketiadaan biaya. Untuk bertahan hidup saja kami susah Pak," ungkap Halimah kepada Desri Ayunda yang saat itu didampingi Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa. 

Desri Ayunda sendiri merasa prihatin melihat kondisi Budiman. Menurutnya, banyak masyarakat kurang mampu yang sakit dan tidak punya biaya, ironisnya luput dari perhatian pemerintah.

"Karena luput dari perhatian pemerintah, mereka tidak mendapat perawatan yang layak. Saya rasa, kedepannya peran Posyandu di kelurahan harus kita tingkatkan untuk memantau keluarga kurang mampu dan sakit seperti ini. Tentunya, dana operasional kader Posyandu perlu ditingkatkan," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa langsung melakukan aksi cepat tanggap. Ia berkomunikasi dengan pihak Rumah Sakit Daerah (RSUD) Rasyidin Padang. 

"Kami minta, Pak Budiman segera dibawa ke RSUD dan mendapatkan perawatan medis. Tadi kami sudah melakukan kontak dengan pihak RSUD Rasyidin, dan mereka bersedia memfasilitasi," ujar Esa, panggilan akrab Ketua DPC PPP Kota Padang ini. 

Kakak Budiman, Ramai (45) tahun menyampaikan rasa terimakasih kepada Desri Ayunda dan Maidestal Hari Mahesa yang telah membantu adiknya, Budiman mendapatkan perawatan medis. 

"Kami hanya bisa berterimakasih kepada Pak Des dan Pak Haji Esa. Semoga Pak Des dan Pak Haji Esa mendapat pahala dan ridho Allah SWT. Berkat bantuan Bapak-bapak, kini adik kami mendapat perawatan medis," ungkapnya. 

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Zulpili

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *