Hadiri Pelantikan Wakil Ketua MPR, Nasrul Abit: Semoga Amanah

Hadiri Pelantikan Wakil Ketua MPR, Nasrul Abit: Semoga Amanah
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Nasrul Abit Datuk Malintang Panai menghadiri pelatikan beberapa Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Senin, 26 Maret 2018. Wakil Ketua MPR RI yang baru dilantik, yaitu Ahmad Basara dari Fraksi PDI-P, Ahmad Muzani dari Fraksi Partai Gerindra, dan Muhaimin Iskandar dari Frasi PKB.

"Kami mengucapkan selamat dan sukses memgemban amanah tugas dengan baik kepada Bapak-Bapak kita Wakil Ketua MPR yang baru dilantik. Semoga Allah SWT selalu memberikan lindungan kepada bangsa dan negara Indonesia ini," ujarnya di sela-sela menghadiri pelantikan.  

Menurut wagub, sama seperti lembaga-lembaga kenegaraan lainnya, tentu saja MPR memiliki banyak sekali tugas, fungsi serta kewenangan yang berkaitan dengan kegiatan operasional suatu negara, baik dari segi legislatif dan juga sisi eksekutif.

Ia menilai, MPR sebagai salah satu lembaga tinggi negara yang memiliki peran yang sangat penting. Sebab, bersama dengan lembaga DPR, MPR merupakan lembaga yang menampung suara rakyat dan merupakan lembaga yang memiliki kekuasaan legislatif di Negara Indonesia.

Saat ini, katanya, MPR lebih banyak berperan pada fungsi legislatif yang mengawasi kegiatan eksekutif,  Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Wakil Ketua MPR RI yang baru tentu bisa memperkuat fungsi MPR dan meningkatkan pengawasan kepada jalannya pemerintahan, sehingga semua unsur pemerintahan dapat bersinergi dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat Indonesia.

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Zardi Syahrir

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »