PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Iswandi: Anjal, dan Gelandangan Tak Dibenarkan Lakukan Aktivitas di Lampu Merah

          Iswandi: Anjal, dan Gelandangan Tak Dibenarkan Lakukan Aktivitas di Lampu Merah
Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang, Iswandi Muchtar.
Iswandi: Anjal, dan Gelandangan Tak Dibenarkan Lakukan Aktivitas di Lampu Merah
BENTENGSUMBAR. COM - Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang, Iswandi Muchtar menegaskan, anak jalanan dan gelandangan tidak dibenarkan melakukan aktivitas di lampu merah, termasuk pedagang asongan dan pengamen. 

"Jika mereka melakukan aktivitas di lampu merah akan membahayakan dirinya dan pengguna jalan sekaligus menjaga mereka dari aktivitas eksploitasi anak dan gelandangan," ungkapnya, Kamis, 21 Februari 2018. 

Menurutnya, anak jalanan, gelandangan, pengemis, pengamen dan pedagang asongan yang berada di jalanan harus dilakukan pembinaan di panti rehabilitasi.

"Dengan telah diterbitkannya Perda Nomor 1 Tahun 2012 tentang Pembinaan Anak Jalanan, Gelandangan, Pengemis, Pengamen dan Pedagang Asongan pada tanggal 16 Januari 2012 diharapkan dapat memberikan dasar kebijakan yang kuat bagi Pemerintah Kota Padang membina dan melindungi anak jalanan, gelandangan, pengemis, pengamen dan pedagang asongan," imbuh Iswandi.

Dikatakan Iswandi, Perda ini tidak hanya menghambat pertumbuhan mereka, namun juga mengembalikan mereka dalam kehidupan yang layak. Sementara Pemko Padang akan mengupayakan pembangunan panti pembinaan sebagai tempat mengembalikan harga dan kepercayaan diri serta menumbuhkan rasa tanggung jawab dirinya maupun sebagai anggota masyarakat.

(by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *