Skakmat Prabowo, KH Ma'ruf Amin: Indonesia Makin Kuat di 2030

Skakmat Prabowo, KH Ma'ruf Amin: Indonesia Makin Kuat di 2030
BENTENGSUMBAR. COM - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Ma'ruf Amin tak sepakat dengan pidato Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang menyebut Indonesia akan bubar tahun 2030. Ma'ruf justru berpandangan sebaliknya, Indonesia makin kuat dan dicontoh oleh berbagai negara.

"Indonesia makin kuat. Kebangsaannya makin utuh," ujar Ma'ruf di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis, 22 Maret 2018.

"Model kita membangun negara itu walaupun tingkat kemajemukannya tinggi, tingkat perbedaan agamanya tinggi, kita punya landasan yang kuat," tambah Ma'ruf.

Ma'ruf juga menjelaskan segala elemen sudah berkomitmen menjaga keutuhan Indonesia. Ma'ruf malah mempertanyakan jika ada yang menyebut Indonesia akan bubar.

"Semua ini melakukan penguatan terhadap keutuhan bangsa ini. Jadi kalau orang mengatakan Indonesia bubar itu dari mana tandanya? Justru makin kuat. Orang lain ingin meniru kayak Indonesia," sebutnya.

Pidato Prabowo itu menjadi kontroversi karena Prabowo mengutipnya dari novel berjudul 'Ghost Fleet'. Prabowo sebelumnya menanggapi soal apakah dasar kutipan itu fiksi atau kajian ilmiah.

"Begini ya, jadi di luar negeri ada namanya scenario writing. Memang bentuknya mungkin novel, tapi yang nulis adalah ahli-ahli intelijen strategis," kata Prabowo saat ditanya wartawan di Hotel Millennium, Jakarta Pusat, Kamis (22/3). 

Prabowo menegaskan ramalan itu didasari tulisan dari luar negeri. Menurutnya, ramalan 'Indonesia Bubar Tahun 2030' sudah menjadi pembicaraan di luar negeri. 

(Sumber: Detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »