Wagub: Ingin Wisata Terindah, Tercantik, Terlezat, dan Terasik, Datanglah ke Sumbar

Wagub: Ingin Wisata Terindah, Tercantik, Terlezat, dan Terasik, Datanglah ke Sumbar
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Nasrul Abit memaparkan potensi wisata Sumatera Barat di Pulau Bintan Provinsi Kepulauan Riau, Jumat, 23 Maret 2018 malam. Menurutnya, pariwisata terindah,  tercantik,  terlezat dan terasik itu ada di Sumatera Barat. 

"Wisata Sumbar terindah itu dapat dilihat dan dirasakan saat menikmati keindahan alamnya begitu lengkap,  ada laut, pulau, sungai, bukit, gunung, lembah, hutan yang hijau, air yang bening, udara yang sejuk bak lukisan mahakarya dunia," jelasnya. 

"Wisata Sumbar tercantik, lihatlah tarian dan nyanyian syair lagu,  pernak pernik hiasan pakaian, tatanan budaya yang elok menawan. Rumah gadang khas Minangkabau yang menjulang tinggi dengan gonjongnya memberi kecantikan alam nan indah mempesona," sambungnya. 

Wisata Sumbar telezat, urainya, karena aneka ragam kuliner dengan racikan bumbu yang berasal dari petani-petani dilahan yang subur, memberikan rasa nikmat setiap makanan yang terlezat di dunia. Contoh nyatanya adalah rendang,  dendeng balado,  nasi goreng Padang, nasi Kapau, ikan pukek, keripik balado, samba lado tanak,  dengan berasnya yang khas menjadi selera setiap orang terkesima. 

"Akan berbeda nikmat dan lezatnya makan Padang yang ada di luar Sumbar, walau orang Padang juga yang mengolah makanan lezat tersebut. Jika makan Padang itu lezat,  maka di daerah sendiri lebih lezat lagi, walau di Sumbar sendiri tidak ada merek masakan Padang," ungkapnya. 

Wisata Sumbar terasik, katanya lagi, karena begitu banyak event budaya,  olahraga,  serta permainan yang mengasikkan. Lihatlah surfing di Mentawai, ribuan orang dari berbagai belahan dunia datang ke Mentawai menikmati asiknya ombak terbaik di dunia. 

"Ada permainan beladiri anak negeri di setiap nagari-nagari di Ranah Minang,  silat yang telah mendunia,  silat hariamau,  silat kumango, tarian budaya randai,  bersaluang,  barabab, ba dendang,  talempong dan bansi, dan masih banyak lagi yang belum dapat disebutkan," cakapnya. 

Dikatakannya, jika tidak percaya datanglah ke Sumatera Barat dengan 19 kabupaten/kota dengan pesona yang beragamnya. Perkembangan animo arus orang berwisata semakin tinggi, selain perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dunia semakin membaik. 

"Juga era global saat ini yang membuat orang ingin tahu, membuat dinamika perkembangan wisata dunia semakin meningkat pula,  hampir tidak ada batas antar negara saja bisa saling terbuka dan bekerjasama," ungkapnya. 

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Zardi

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »