Wagub Sumbar Imbau Mahasiswa Berikan Motivasi dan Bangun Kampung Halaman

Wagub Sumbar Imbau Mahasiswa Berikan Motivasi dan Bangun Kampung Halaman
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit menhimbau seluruh mahasiswa asal Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) untuk memberikan motivasi kepada anak-anak di daerah tersebut untuk melanjutkan kuliah ke kampus yang minimal berakreditasi B.

"Minimal akreditasi B, sebab kalau tidak ketika hendak mencari pekerjaan akan susah, tentu yang dirugikan mahasiswa tersebut," ujarnya ketika menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Mahasiswa Pesisir Selatan (IMAPESS) Universitas Negeri Padang (UNP) periode 2018/2019 di Asrama Haji Tabiang Koto Tangah Padang, Sumbar, Minggu, 22 April 2018.

Apatah lagi saat ini, jelas Nasrul Abit, mencari pekerjaan sangat susah, harus mempunyai kemampuan, minamal disatu bidang tertentu. Ia mengatakan, sekarang sudah era MEA, tenaga kerja asing bisa masuk ke Indonesia. 

"Yang jadi permasalahannya sekarang, bagaimana cara kita bisa bersaing dengan tenaga kerja asing tersebut. Untuk itu, saya  mengingatkan agar pelajar dan mahasiswa Pessel memiliki kemampuan untuk bersaing di tengah era MEA tersebut," tukuk mantan Bupati Pessel dua periode ini. 

Tak hanya itu, Nasrul Abit juga mewarning seluruh mahasiswa agar jangan sampai terlibat LGBT. Bahkan, katanya, dalam setiap kesempatan dirinya menegaskan tidak ada tempat untuk LGBT di Sumatera Barat. Ia mempersilahkan, pelaku LGBT angkat kaki dari Ranah Minang.

"Selain tidak sesuai dengan Islam, LGBT dapat merusak generasi muda. Tidak ada untungnya terjerumus dalam LGBT, hanya menyengsarakan saja, seperti dapat terkena virus HIV," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPW Partai Gerindra ini juga mengajak seluruh mahasiswa untuk sama-sama membangun kampung halaman. Sebab, kerjasama semua elemen, termasuk pemuda, akan membuat kampung halam lebih cepat maju.

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Jasman Rizal

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »