Cawapres Terkuat untuk Jokowi, Grace Natalie: Cak Imin, Romi Bagus, Tapi...

Cawapres Terkuat untuk  Jokowi, Grace Natalie: Cak Imin, Romi Bagus, Tapi...
BENTENGSUMBAR. COM - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie meyakini, nama anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Mahfud MD masuk daftar lima sosok bakal cawapres yang sudah dikantongi bakal calon presiden petahana Joko Widodo.

"Rasanya iya (ada) Pak Mahfud. Dari sumber-sumber yang kami dengar, (Mahfud) dipertimbangkan secara serius oleh Pak Jokowi," ujar Grace di kantor DPP PSI, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, Minggu, 15 Juli 2018.

Tak hanya itu, nama Mahfud MD juga muncul dari berbagai hasil jajak pendapat untuk menjadi cawapres bagi Presiden Joko Widodo.

Karena itu, Grace menilai sosok Mahfud MD merupakan calon terkuat sebagai cawapres Jokowi dibanding tokoh lainnya.

Meski ada sejumlah nama lain seperti Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy yang juga masuk bursa cawapres Jokowi, Grace menilai sosok Mahfud MD lebih bisa diterima semua kalangan.

"Cak Imin, Romi bagus, tapi lagi-lagi cuma satu yang dipilih, apakah kalau satu yang dipilih koalisi lain ok, harus dicari titik temu yang bisa dterima semua kalangan," ucap Grace.

Grace menegaskan, partainya tetap mendukung siapapun cawapres pilihan Jokowi.

"Kami hanya membantu Jokowi mencari atau mengecek di publik, nama yang paling didukung masyarakat,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam hasil survei PSI, mahfud MD berada di urutan teratas sebagai yang terpopuler di kalangan warga kaum muda.

Sementara pada posisi kedua dan ketiga, masing-masing ditempati oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

(Sumber: suara.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »