Ceramah Ustaz Hanan Attaki Soal Wanita Salihah Beratnya Tak Boleh Lebih 55 Kg Tuai Kontroversi

Ceramah Ustaz Hanan Attaki Soal Wanita Salihah Beratnya Tak Boleh Lebih 55 Kg Tuai Kontroversi
BENTENGSUMBAR. COM - Video ceramah tentang wanita salihah memiliki berat badan 55 kg jadi kontroversi di media sosial. Ceramah penuh tawa itu dibawakan oleh Ustaz Hanan Attaki. 

Potongan video ceramah berdurasi kurang dari 1 menit beredar di Youtube hingga Twitter. Dalam video itu, awalnya Ustaz Hanan Attaki bicara tentang sosok istri Nabi Muhammad, Aisyah. 

"Saya teliti teks-teks tentang Aisyah ternyata Aisyah itu cewek gaul, pinter, traveller banget, kurus, tinggi, berat maksimalnya sekitar 55 sampai 60 kg. 55 lah," ucap Ustaz Hanan Attaki. 

"Makanya saya bilang di mana mana, salah satu ciri wanita salihah itu beratnya tidak boleh lebih dari 55 kg," sambungnya.

Ucapan Ustaz Hanan Attaki itu disambut tawa. Dia mengaku mendapat pertanyaan, dari mana tahu berat badan Aisyah? Ustaz Hanan Attaki lalu mengutip hadis.

"Nanti baca lagi hadisul ifki. Kata para sahabat yang membawa tandu Aisyah, Aisyah itu lebih ringan dari pada tandunya. Dan tandu itu beratnya sekitar 55 kg," ucapnya. 

"Jadi kalau sampai di rumah, ibu-ibu nimbang 56 (kg), kurang salihah," sambung Ustaz Hanan Attaki. 

Lagi-lagi, ucapan Ustaz Hanan Attaki itu disambut tawa. Dia lalu meminta para perempuan berolahraga lagi. 

Video potongan ceramah ini jadi kontroversi. Ada yang mempertanyakan pernyataan Ustaz Hanan Attaki, ada juga yang membela. Ada juga yang menyatakan video itu dipotong. Di bagian yang utuh, disebut Ustaz Hanan tak mendiskreditkan perempuan yang beratnya lebih dari 55 kg.




Kolom komentar Instagram Ustaz Hanan Attaki juga dibanjiri pertanyaan soal video yang viral ini. Lewat instastory, Hanan Attaki sempat mengatakan akan mengunggah video terkait pembahasan yang sedang viral ini. Namun, instastory itu lalu dihapus. detikcom sudah mencoba menghubungi Ustaz via DM Instagram, namun belum ada balasan.
Ceramah Ustaz Hanan Attaki Soal Wanita Salihah Beratnya Tak Boleh Lebih 55 Kg Tuai Kontroversi

(Sumber: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »