Gara-gara Staf Tak Kembalikan Aset Setelah Pensiun, Kabiro Humas Pemprov Sumbar "Ngamuk"

Gara-gara Staf Tak Kembalikan Aset Setelah Pensiun, Kabiro Humas Pemprov Sumbar "Ngamuk"
BENTENGSUMBAR. COM - Ada-ada saja ulah ASN Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Walau sudah pensiun, aset negara yang ada di tangannya tetap mereka tahan dan enggan mengembalikan.

Ini terjadi di lingkungan Biro Humas Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Dua orang ASN yang sudah pensiun di instansi yang dipimpin Jasman tersebut seakan enggan mengembalikan aset berupa kamera dan video ke Biro Humas Pemprov Sumbar.

"Saya tidak mau tahu, pokoknya aset tersebut harus mereka kembalikan," ujar Jasman kepada anak buahnya, Rabu, 11 Juli 2018.

Melihat "induak samang" mereka mengamuk dan marah besar, mereka berjanji akan bersikap tegas kepada dua orang pensiunan ASN tersebut.

"Ini aset negara, dan saya tidak mau main-main dengan aset negara. Mereka sudah pensiun tiga tahun lamanya, tapi kamera dan video lengkap yang dibeli dengan uang negara ratusan juta rupiah masih mereka tahan," pungkas Jasman geram, ketika dikonfirmasi media ini.

Dikatakan Jasman, dirinya sudah memerintahkan anak buahnya untuk menyurati Satuan Polisi Pamong Praja Sumbar agar menjemput paksa aset tersebut ke rumah dua orang pensiunan ASN Pemprov itu. 

"Jika mereka tetap bersikukuh tak mau mengembalikan, maka terpaksa kita menempuh jalur hukum. Karena ini sudah masuk ranah penggelapan aset negara," tegasnya.

Pasalnya, kata Jasman, dirinya tidak ingin ketika terjadi pemeriksaan, aset tersebut menjadi temuan BPK. Padahal, sebelum dirinya bertugas sebagai Kepala Biro Humas, aset tersebut sudah diakuasi oleh dua orang ASN pensiunan tersebut. 

"Salah satu instruksi Gubernur Irwan Prayitno kepada kami kepala OPD ini, jangan sampai pengelolaan aset amburadul dan berujung menjadi temuan BPK. Makanya, kami wanti-wanti hal semacam ini tidak terjadi," ujarnya.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »