Jika Airlangga Gagal Cawapres, Golkar Minta Tambah Jatah Menteri

Jika Airlangga Gagal Cawapres, Golkar Minta Tambah Jatah Menteri
BENTENGSUMBAR. COM - Sepekulasi komposisi pasangan Capres-Cawapres akan terus bergulir hingga pendaftaran ke KPU pada 10 Agustus mendatang. 

Salah satu partai pendukung Jokowi, Golkar pun sudah ambil ancang-ancang jika nantinya sang Ketum Airlangga Hartarto tak dipinang menjadi Cawapres pendamping Jokowi.

Salah satunya adalah mereka meminta sebagai konpensasinya adalah dengan meminta tambahan jatah menteri di Kabinet Kerja Jokowi periode 2019-2024.

“Semua strategi kita siapkan untuk Pilpres 2019. Jadi, kalau Pak Airlangga batal menjadi Cawapres Jokowi, tentu siapkan strategi baru dengan meminta tambahan jatah menteri,” kata Wasekjen DPP Golkar, Sarmuji di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa, 10 Juli 2018.

Golkar, kata anggota Komisi XI DPR itu, tidak saja sedang melobi Cawapres tapi juga jabatan publik lain. 

“Semuanya masih menunggu waktu belum ada penjelasan. Masih samar-samar, belum ada kejelasan daftar nama yang diusulkan oleh Pak Jokowi dengan mitra koalisi," ujarnya.

Namun demikian, dia mengklaim, Golkar tak akan mengevaluasi dukungan kepada Jokowi. 

Sebab, sikap Golkar sudah diputuskan melalui rapat pleno, Rapimnas, hingga Munas. “Jadi, tak ada rencana untuk evaluasi dukungan pada Jokowi," pungkasnya.

(Sumber: teropongsenayan.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »