Singgung TGUPP, NasDem Sindir Waring di Kali Item 'Solusi-solusian'

Singgung TGUPP, NasDem Sindir Waring di Kali Item 'Solusi-solusian'
BENTENGSUMBAR. COM - Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus menyindir waring yang menutupi Kali Item dekat Wisma Atlet Kemayoran bukan solusi mengatasi bau. 

Bestari menyinggung Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) yang seharusnya memberikan solusi mengatasi bau Kali Item agar tidak mengganggu atlet Asian Games.

"TGUPP itu kan ahli semua isinya. Ya, (TGUPP) harusnya bisa menemukan orang, ataupun lembaga, ataupun badan yang memang konsentrasi ke situ (menghilangkan bau dari kali)," kata Bestari kepada wartawan, Jumat, 20 Juli 2018.

Bukan Solusi

Bestari menyebut pemasangan waring bukan solusi untuk masalah aroma tak sedap dari Kali Item yang aliran airnya mengalir ke Kali Sunter. Menurutnya, waring hanya menghambat bau naik ke atas.

"Jadi, kalau menurut pandangan saya itu hanya solusi-solusian, ya. Dibilang solusi sementara juga bukan. Jadi, kalau ditutup oleh waring itu kan hanya menghambat bau yang akan naik ke atas tuh," terang Bestari.

Mengurangi Penguapan

Gubernur DKI Anies Baswedan sebelumnya mengatakan pemasangan waring untuk mengurangi penguapan dari Kali Sentiong. Eks Mendikbud itu berharap waring tersebut bisa mengurangi bau.

"Di lokasi kita kurangi pencahayaan (dengan waring) sehingga mengurangi evaporasi, harapannya tidak tercium (bau). Bukan hanya menutup, tapi juga aroma," kata Anies, Jumat, 20 Juli 2018.

(Sumber: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »