PSI: Tanya Andi Arief, Apa Rasanya Dirangkul Jenderal Kardus?

PSI: Tanya Andi Arief, Apa Rasanya Dirangkul Jenderal Kardus?
BENTENGSUMBAR. COM - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memuji Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief yang berangkulan dengan bakal capres sekaligus Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. PSI menyebut Andi sebagai pemberani. 

"Saya salut kepada Andi Arief. Politisi pemberani dan petarung yang membuat Prabowo dan Sandi tergopoh-gopoh sowan ke SBY," ujar Sekjen PSI Raja Juli Antoni (Toni), Kamis, 13 September 2018.

Bagi Toni, peristiwa rangkulan Prabowo dan Andi tercatat sebagai sejarah. Sejarah itu dikaitkan Toni dengan istilah jenderal kardus yang pernah dialamatkan Andi ke Prabowo. 

"Sejarah mencatat malam tadi dia berangkulan dengan seorang jenderal yang pernah dia bilang jenderal kardus. Nggak tahu apa rasanya berangkulan dengan jenderal kardus. Coba tanya Andi," sebut Toni. 

Momen rangkulan itu terjadi seusai pertemuan Prabowo dengan Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Rabu, 12 September 2018 malam. Awalnya, wartawan meminta sesi foto bersama seusai jumpa pers hasil pertemuan.

Andi Arief, yang berada di barisan belakang, dipanggil Sekjen PD Hinca Pandjaitan untuk maju dan berdiri tepat di samping Prabowo. Sejurus kemudian, Prabowo merangkul Andi Arief dan bertukar tawa. Sandiaga juga ikut akrab bersama Andi Arief.

Andi Arief merespons. Lewat akun Twitter, ia mengunggah foto kebersamaan dengan Prabowo-Sandiaga. Khusus dengan Prabowo, ia mengaku sudah kenal lama dengan mantan Danjen Kopassus itu.

"Pak Prabowo sudah mengenal saya lama. Dia tahu saya tak pernah bermain-main dengan kata-kata dan saya tak pernah mengkhianati kebenaran," ujar Andi Arief.

Gestur

Gaya rangkulan bakal capres Prabowo Subianto dengan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief jadi perbincangan netizen pengguna Twitter. Ekspresi Prabowo yang mengepalkan tangan sembari menatap Andi Arief saat rangkulan ramai dibahas. 

Foto rangkulan dengan Prabowo diunggah Andi Arief di Twitter resminya, Kamis, 13 September 2018. Salah satu pengguna Twitter menyebut Prabowo 'geregetan' pada Andi Arief. 

"Tangan Pak Prabowo ngepal kaya gregetan mo nyekik getu, nahan emosi kali.akhirnya @AndiArief__ luluh lantak jg kena hembusan nafas prabowo," kata netizen yang mengomentari foto Andi. 

Apa kata Demokrat soal anggapan Prabowo geram terhadap Andi? 

"Masak gestur dibaca, ya. Gestur itu kan, apa... yang jelas kelihatan, sudah pelukan, selesai. Jangan diartikan yang lain lagi," kata Waketum PD Syarief Hasan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta. 

Andi Arief sempat melontarkan pernyataan sensasional ke Prabowo terkait polemik cawapres. Andi, yang tak terima atas keputusan Prabowo, menyebut eks Danjen Kopassus itu 'jenderal kardus'. Lebih dari sebulan, Prabowo-Andi akhirnya berangkulan. 

"Ya baguslah, berarti kan semua sudah clear. Kita sudah sepakat sudah clear semuanya. Sebenarnya sudah lama sudah clear ya. Tadi malam mungkin formalnya aja," ucap Syarief soal rangkulan itu.

(Sumber: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »