Ibas Minta Investigasi Menyeluruh Insiden Peluru Nyasar Gedung DPR

Ibas Minta Investigasi Menyeluruh Insiden Peluru Nyasar Gedung DPR
BENTENGSUMBAR. COM - Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD) DPR Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mendesak, Kepolisian untuk mengungkap insiden peluru nyasar di Gedung Nusantara I DPR RI.

Menurutnya, kasus peluru nyasar tersebut sangat membahayakan karena bisa tembus ke lantai 20 yang notabenenya sangat jauh.

"Investigasi menyeluruhnya, investigasi baik di dalam maupun luar, dimintai keterangan mereka yang mengetahui kejadian ini. Kami tidak berharap kejadian serupa berlanjut kemudian harinya" kata Ibas di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 17 Oktober 2018.

"Hari ini kami bersyukur, bu Vivi masih segar bugar, bagaimana kalau ternyata terkena, itulah yang kami sayangkan. Karena tidak main-main, ini peluru tajam," tambahnya.

Ibas mengaku prihatin atas kejadian tersebut, dan menyayangkan bahwa Kompleks Parlemen yang semestinya aman, namun justru berbahaya.

"Kami wakil rakyat serta seluruh staf penghuni dan pekerja di gedung parlemen benar-benar harus aman," ujarnya.

"F-PD prihatin dan mengecam terjadinya tembakan liar apa pun itu bentuk dan tujuannya," terangnya.

Untuk itu, Ibas mengusulkan latihan tembak Perbakin yang berada di pintu keluar Gedung DPR RI untuk direlokasi agar kasus serupa tidak terulang kembali.

"Ketika Jakarta semakin modern, ketika negara tumbuh, tidak sangat relevan. Penduduk menjadi rapat. Apalagi itu di pinggir jalan, bayangkan saja ketika berjalan kaki, mobil berseliweran, mendapat peluru nyasar yang membahayakan hidupnya," paparnya.

"Kami usulkan sementara ini disetop dulu kegiatannya, bukan berarti kami menyalahkan Perbakin, tapi carikan solusinya, dicarikan tempat yang lebih nyaman. Jauh dari pemukiman, tempat keramaian, dan tempat bekerja," tuturnya.

(Sumber: teropongsenayan.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »