Polisi: Acara Gabri yang Akan Dihadiri Fahri Hamzah Tak Berizin

Polisi: Acara Gabri yang Akan Dihadiri Fahri Hamzah Tak Berizin
BENTENGSUMBAR. COM - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur akan menindak tegas setiap kegiatan tak berizin, termasuk Orasi Kebangsaan dan Deklarasi Gerakan Arah Baru Indonesia (Gabri) Nusa Tenggara Timur di Hotel Sotis, Kupang, Kamis, 18 Oktober 2018 pukul 12.30 Wita. Kegiatan itu rencananya bakal dihadiri Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah.

Namun masyarakat menolak kegiatan itu karena ditengarai sebagai kegiatan politik terselubung yang tidak sesuai dengan Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Apabila kegiatan tersebut tetap dilaksanakan, maka akan diambil tindakan sesuai dengan Undang-undang yang berlaku," ujar Kepala Bidang Humas Polda NTT Komisaris Besar Jules Abraham Abast melalui siara pers, Selasa, 16 Oktober 2018.

Menurut Jules setelah dilakukan konfirmasi ke pihak  Hotel Sotis,  tidak ada pemesanan tempat terkait kegiatan Orasi Kebangsaan. Sampai Selasa siang tadi juga belum ada permintaan izin untuk deklarasi itu. 

Meski demikian Jules mengimbau masyarakat untuk tetap tenang. "Diharapkan agar seluruh masyarakat di Nusa Tenggara Timur untuk tidak mudah terpancing dan terprovokasi," katanya.

Brigade Meo, salah satu organisasi kemasyarakat yang tak setuju dengan kegiatan itu, menyatakan dengan tegas menolak kedatangan Fahri Hamzah ke Kupang. "Menyikapi informasi terkait rencana kedatangan Fahri Hamzah ke Kota Kupang, maka dengan ini kami dengan tegas menyatakan menolak kehadiran Fahri Hamzah," kata koordinator aksi unjuk rasa, Yandri Nawa.

Rangkaian rencana aksi yang dilakukan, diantaranya mengirim surat pernyataan penolakan Fahri Hamzah di Kupang kepada Kapolda, tembusan ke Forkopimda. Menduduki, menolak dan memulangkan Fahri dari Bandara El Tari Kupang. Menyisir semua hotel yang berada di Kota Kupang untuk memastikan Fahri  tidak lolos atau diloloskan secara diam-diam.

(Sumber: tempo.co)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »