Puncak HAN 2018, Pemprov Sumbar Gelar Sosialisasi Anak Indonesia Genius

Puncak HAN 2018, Pemprov Sumbar Gelar Sosialisasi Anak Indonesia Genius
BENTENGSUMBAR. COM - Dalam memperingati Puncak Hari Anak Nasional tahun 2018, Pemerintah Daerah Provinsi Sumatra Barat, Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak mengelar sosialisasi dengan tema " Anak Indonesia Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul, dan Sehat)", Selasa, 16 Oktober 2018. 

Pada kesempatan itu, anak-anak bisa menampilkan bakat mereka dihadapan ratusan anak-anak dari Sumatra Barat diantaranya tari pasambahan, tari piring, berbalas pantun, dan senam.

Pembukaan acara dilakukan dengan pembacaan kitab suci Al-Quran yang dibacakan oleh Jamilatul Fitri dan saritilawah Yahya Abdillah Rahman sebagai anak Hafiz Al-Quran. Tamu undangan mencoba menguji Fitri dan Yahya untuk sambungan ayat sebagai bentuk anak Hafiz Al-Quran Sumatra Barat.

Untuk bisa mewujudkan kepedulian terhadap anak, Pemerintah Provinsi Sumatra melaksanakan pengukuhan Pengurus Anak periode 2018-2021. Setelah pelaksanaan pengukuhan dilakukan penyerahan piala diberikan sebagai Duta Pengurus Anak Provinsi Sumatra Barat di berikan oleh Sekretariat Daerah Sumatra Barat yang mewakili.

Sebagai bentuk membentuk generasi yang genius, tamu undangan beserta penonton melakukan minum susu bersama, untuk melihat kekompakan dan membiasakan hidup sehat.

Kepala dinas pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak yang diwakili Asril mengajak semua untuk selalu memerhatikan setiap anak karena anak adalah  penerus bangsa. "Pada hari kita bersukur bisa melaksanakan Hari Anak Nasional. Karena anak adalah penerus bangsa, maka marilah kita semua menjaga dan meperhatikan anak kita, jangan sampai anak-anak kita di pengaruhi oleh lingkungan," ujarnya.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno sendiri dalam berbagai kesempatan selalu mengimbau orang tua selalu memberikan perhatian khusus kepada anak-anak mereka. Bahkan, Gubernur Irwan telah pula menerbitkan buku dengan judul "Mendidik dan Membesarkan Anak Berkarakter" yang diterbitkan oleh penerbit Erlangga. Buku tersebut tersedia di seluruh toko buku di Indonesia.

Editor: Zamri Yahya, SHI
Laporan: Zardi Syahrir

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »